Bukit Pergasingan, Termpat Terbaik Menikmati Sawah Warna-warni di Indonesia

Melancongyuk - Pemandangan sawah akhir-akhir ini menjadi tren wisata di Indonesia. Kemunculannya sontak membuat banyak orang membuka mata bahwa pemandangan petak-petak sawah yang selama ini dianggap sepele ternyata juga bisa menjadi background foto yang mengagumkan. Tak kalah mengagumkan, Bukit Pergasingan di Lombok pun kini jadi sawah idaman karena pemandangannya yang cantik.


Bukit ini berada di atas ketinggian 1700 mdpl

Bukit Pergasingan ini berada di Desa Sembalun Lawang, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Untuk mencapai desa ini wisatawan membutuhkan waktu sekitar 2-3 jam dari pusat Kota Mataram.

Sesampainya ke desa Sembalun Lawang, wisatawan bisa naik ojek untuk bisa sampai ke pintu pendakian atau berjalan kaki agar lebih sehat dan irit biaya. Tapi karena tinggi bukit ini mencapai 1.700 mdpl maka perjalanan dipastikan cukup sulit dilalui.


Bukit ini biasanya menjadi pilihan para pendaki Rinjani yang ingin melatih fisik mereka. Medannya cukup terjal yakni kemiringan sekitar 70 derajat tapi ketinggiannya tak seberapa jika dibangingkan dengan Gunung Rinjani.

Untuk bisa menikmati pemandangan Bukit Pergasingan ini, wisatawan harus membayar retribusi sebesar Rp 15 ribu.

Pemandangan sawah yang tak bisa dilupakan


Berikut ini pemandangan sawah yang mungkin bisa menjadi gambaran untuk Anda mengenal lebih jauh tentang Bukit Pergasingan.

Related Posts

Bukit Pergasingan, Termpat Terbaik Menikmati Sawah Warna-warni di Indonesia
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.