Liburan Asyik ke Museum Islam Pertama di Indonesia


Melancongyuk - Saat merancang liburan atau Sahabat Sporto tinggal di seputar Lamongan, pastikan akhir pekan ini mengunjungi Wisata Bahari Lamongan (WBL). Ada wahana baru di dalamnya, yakni Indonesian Islamic Art Museum.

WBL adalah tempat wisata bahari yang dibuka sejak 14 November 2004 yang menampilkan berbagai wisata menarik, speerti Isatana Bawah Laut, Gua Insectarium, Space Shuttle, Anjuangn Wali Songo, dan masih banyak lagi. Letaknya di Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Belum lama ini, WBL kembali membuka wahana barunya yang diklaim sebagai museum Islam dan modern berbasis terknologi pertama di Indonesia. Dalam Indonesian Islamic Art Museum, Sahabat Sporto tak hanya bisa menikmati berbagai atraksi dan koleksinya, melainkan sambil edukasi di sini.


Tak hanya koleksi maupun sejarah Islam di Indonesia saja, museum ini juga memiliki berbagai cerita dari seluruh dunia. Ada sejarah kejayaan Ksatria Kerajaan Muslim Ottoman Turki, peninggalan Kerjaan Muslim Mughal India seperti Taj Mahal dan Jodha Akbar, dan panglima besar muslim Laksamana Cheng Ho yang termasyur.

Dengan aplikasi augmented reality, Indonesian Islamic Art Museum memiliki koleksi yang didukung dengan teknologi terkini. Banyak spot swafoto dengan Zona Diorama Religi Interactive, film animasi yang menampilkan perjalanan religi kejayaan dan penyebaran islam dunia, serta sejarah perjalanan syiar Nabi Muhammad SAW.

Semua penjelasan mengenai koleksi dan tampilan 3D dilengkapi dengan ringkasan dalam tiga bahasa, yakni Indonesia, Arab, dan Inggris. Jangan khawatir, Sahabat Sporto juga akan dipandu oleh tour guide atau story teller yang mahir dalam tiga bahasa tadi.

Untuk dapat menikmati wisata ini, Sahabat Sporto cukup membayar 30.000 rupiah tiket akhir pekan. Atau bisa ikut paket hemat tersuan WBL termasuk museum Islam dengan membayar 100 ribu rupiah. (Sportourism)

Related Posts

Liburan Asyik ke Museum Islam Pertama di Indonesia
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.