Intip Keindahan Wina, Kota dengan Kualitas Hidup Terbaik Dunia


Melancongyuk - Wina kembali dinobatkan sebagai kota dengan kualitas hidup terbaik di dunia berdasarkan survei tahunan perusahaan konsultan Mercer. Survei Mercer dilakukan terhadap 231 kota di dunia dengan mengukur sejumlah kriteria, antara lain stabilitas politik, perawatan kesehatan, pendidikan, tingkat kejahatan, rekreasi dan transportasi.

Sembilan tahun berturut-turut, Wina dinobatkan sebagai kota dengan kualitas hidup terbaik di dunia. Slagin Parakatil yang melakukan survei, mengungkapkan “Wina adalah pusat budaya, politik, dan ekonomi Austria yang mendapat nilai tinggi dalam sejumlah kategori,” ungkapnya kepada Independent, dikutip iNews.id, Sabtu (24/3/2018).

Di antara yang lain, Wina menyediakan lingkungan yang aman dan stabil bagi para ekspatriat untuk tinggal. Wina juga memiliki banyak penawaran barang-barang konsumsi internasional, fasilitas umum dan transportasi tingkat tinggi, dan fasilitas rekreasi yang baik. "Semua kombinasi di atas menyebabkan Wina ditempatkan di puncak," ujarnya.

Tahun ini, Mercer juga menganalisis kota-kota yang telah mengalami lompatan terbesar dalam kualitas hidup selama 20 tahun terakhir. Di Eropa, Sarajevo berada di puncak dengan peningkatan 21,5 persen, diikuti oleh Bratislava (19,1) dan Beograd (18,3), sementara Wina juga masuk dalam 10 besar dengan lompatan 5,2 persen. Kota-kota lain di seluruh dunia yang menikmati pendakian penting dalam kualitas hidup termasuk Havana (6.5), Dubai (12.2), Maputo (15), Shanghai (15.7) dan New Delhi (13.8).

Lantas, seperti apa keindahan Kota Wina? Berikut rangkumannya.

Wina memang memiliki kerusakan besar akibat bom selama Perang Dunia Kedua, tetapi berkat pemulihan, Wina terus berkembang dan berjuang untuk membuat kehidupan rakyatnya lebih baik. Kualitas hidup adalah fokus utama bagi pemerintah lokal dan nasional. Kota ini memiliki infrastruktur, kepedulian sosial, kesehatan dan sistem pendidikan yang baik. Tidak hanya itu, Wina juga berkomitmen untuk kesejahteraan budaya penghuninya.

Jika berkunjung ke Wina, Anda akan menemukan Angkutan umum yang murah, bersih dan aman. Anda dapat menyeberangi seluruh kota dalam waktu kurang dari satu jam menggunakan salah satu dari lima jalur bawah tanah, 29 rute trem, dan 127 bus.

Wina juga ramah lingkungan yang memiliki kualitas udara yang baik untuk kota besar. Wina sadar akan keindahannya. Wina terkenal karena arsitektur kekaisarannya yang dicirikan dalam bangunan era Habsburg yang monumental di jalan Ringstrasse. Ruang dan situs ini tidak hanya dipagari untuk wisatawan. Situs ini juga dari kehidupan sehari-hari di Wina.

Selain itu, Wina menekankan pentingnya budaya dan rekreasi dengan menawarkan berbagai acara gratis. Anda dapat menyaksikan acara seperti Festival Film Rathaus atau Donauinselfest, festival udara terbuka bebas terbesar di Eropa yang diadakan di sekitar balai kota yang megah.

Jika menghabiskan musim panas di sana, Anda dapat berenang di Alte Donau, sebuah danau yang sangat dekat  dari pusat kota. Namun jika mengunjungi Wina saat musim dingin, Anda akan melihat jalan-jalan dipenuhi dengan kios-kios Weihnachtsmarkt yang terkenal di dunia dan menarik pengunjung dari seluruh dunia.

Related Posts

Intip Keindahan Wina, Kota dengan Kualitas Hidup Terbaik Dunia
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.