Bekas Pembuangan Mayat, Kini Wanagiri Hits di Dunia Maya


Melancongyuk - Panorama alam di Bali itu sudah tidak diragukan lagi. Betapa tidak, Tripadvisor saja sampai mengganjar sebagai World's Best Destination 2017. Pantai, Gunung dan Laut di Pulau Dewata tidak pernah bosan untuk dikunjungi. Terbaru, yang lagi hits yaitu Wanagiri Hidden Hill di Dusun Asih Panji, Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Bali.

Sebelum terkenal sebagai tempat wisata, Desa Wanagiri cukup menyeramkan. Pasalnya puluhan tahun lalu, daerah ini digunakan sebagai tempat pembuangan mayat. Namun sekarang sudah berubah 180 derajat. Desa wanagiri semakin terkenal dan hits di media sosial.

Lukisan alam cantik yang menggambarkan indahnya pegunungan, pepohonan hijau yang asri, serta hamparan danau dapat terlihat jelas dari tempat ini. Selain panoramanya, udara sejuk dan segar juga menjadi nilai tambah yang membuat kawasan wisata ini layak untuk dikunjungi. Pas banget rasanya kalau kamu mengunjungi destinasi tersebut sebagai tempat bersantai.

Selain bersantai dan menikmati indahnya panorama alam di sana, satu hal yang nggak boleh dilewatkan adalah berwisata swafoto. Wanagiri Hidden Hill ini punya banyak spot-spot unik yang bisa dimanfaatkan oleh kamu yang ingin mencari konten seru untuk diunggah ke Instagram. Mulai dari ayunan, sangkar burung, gardu pandang yang berbentuk seperti perahu, dan masih banyak lagi. Semua anjungan ini menghadap langsung ke Danau Buyan dan Danau Tamblingan yang dikelilingi oleh hutan rindang.

Sahabat Sporto bisa datang ke Wanagiri ini pada saat cuaca yang cerah agar dapat view yang sempurna. Untuk menuju Hidden Hills wanagiri ini cukup mudah karena lokasinya berada di dekat jalan raya.

Jika Sahabat Sporto dari Denpasar, cari saja jalur ke Bedugul. Nah setelah melewati Danau Beratan Bedugul hingga sampai di puncak, belok ke kiri yakni arah Desa Gobleg. Dari sini lokasi wanagiri hidden hills tinggal berjarak 1 km saja.

Tempat wisata ini terbilang murah meriah. Sebab tiket masuk wanagiri hidden hills ini hanya dibanderol Rp 5 ribu/orang saja. Mungkin juga karena masih tergolong wisata baru. Sedangkan jika kamu ingin berfoto foto di ayunan atupun spot lainya dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 10 ribu. (Sportourism)

Related Posts

Bekas Pembuangan Mayat, Kini Wanagiri Hits di Dunia Maya
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.