Sensasi Wisata Religi ke Alquran Raksasa di Palembang


Melancongyuk - Destinasi liburan Saya kali ini jatuh pada Kota Palembang. Bukan lagi tentang sungai musi, jembatan ampera, atau mungkin pulau kemaro. Disini saya menjatuhkan hati saya pada wisata religi ciamik, murah meriah, dan insyaAllah menjadi ibadah.

Al-Qur’an Al-Akbar atau yang akrab disebut Al-Qur’an Raksasa merupakan salah satu destinasi yang cukup menarik khususnya bagi saya yang notabene bukan orang Palembang. Meskipun jangkauan lokasinya yang cukup disayangkan karena jauh dari pusat kota, wisata ini cukup ramai dikunjungi apalagi saat hari libur. Bukan hanya masyarakat sekitar, banyak juga wisatawan domestik yang berkunjung untuk mengetahui sejarah pembuatan Al-Qur’an tersebut atau bahkan hanya untuk bersantai dan mengisi waktu luang seperti saya.

Menurut sejarahnya, Al-Qur’an Al-Akbar ini merupakan Al-Qur’an pertama dan terbesar di dunia lho. Al-Qur’an ini dibuat dengan cara manual yaitu diukir di atas kayu oleh orang-orang yang bukan hanya berasal dari Kota Palembang saja. Sampai saat ini, terdapat 15 juz Al-Qur’an yang ada dalam Al-Qur’an Al-Akbar dan 15 juz berikutnya sedang dalam proses pembuatan. MasyaAllah. Kita doakan yuk supaya proses pembuatannya cepat selesai.

Di sisi lain, harga tiket masuknya juga terjangkau lho, dijamin gak akan lebih besar dari biaya parkir motor kamu tuh kalau lagi shopping sama si doi. Dan hasil penjualan tiket masuk tersebut dialokasikan khusus untuk perawatan Al-Qur’an Al-Akbar.

Nah, di sekitar lokasi Al-Qur’an Al-Akbar juga disediakan kantin untuk kalian yang hobinya jalan-jalan tapi tetap bisa explore kuliner khas Palembang ya! Lalu ada toko souvenir, jadi kita bisa beli oleh-oleh untuk orang tersayang di rumah.

Mau kesana tapi takut gak dapat ilmu? Tenang, karena di Al-Qur’an Al-Akbar sudah disediakan tuh kakak-kakak pemandu wisata, yang pastinya akan kasih kita banyak pengetahuan dan pengalaman yang menarik tentang sejarah Al-Qur’an Al-Akbar ini. Jadi, untuk teman-teman yang belum pernah kesini, yuk langsung aja. Karena orang yang haus akan ilmu itu tidak akan merugi lho.

Perjalanan wisata religiku di bumi sriwijaya kali ini cukup ya. Mau tau lebih banyak lagi? Yuk langsung berkunjung ke Al-Qur’an Al-Akbar Palembang!



Related Posts

Sensasi Wisata Religi ke Alquran Raksasa di Palembang
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.