Keren Lapangan Sepakbola di Desa Ini, Seperti Lapangan Sepakbola di Eropa


Melancongyuk - Jika pada umumnya lapangan di level desa kondisinya seadanya, lapangan sepakbola Geparang satu ini beda dengan lainnya.

Lapangan desa yang menggunakan tanah kas desa atau di Jawa Tengah disebut dengan bengkok itu dibuat menarik, rumput dipotong rapi layaknya lapangan level nasional.

Ya, lapangan ini tepatnya ada di Desa Geparang, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Jika dibandingkan dengan ukuran lapangan standar FIFA yaitu 110 m x 90 m, lapangan Geparang ini sebenarnya tak berbeda jauh, sebab ukurannya 107 x 90 m.

Adalah para pemuda Desa setempat yang tergabung dalam klub sepakbola PS Gelora Putra Geparang yang merawat lapangan tersebut.

Dengan bantuan alat potong rumput dari Kepala Desa, setiap dua minggu sekali rumput lapangan dipotong dengan berbagai pola yang menarik.

Dijelaskan Kepala Desa Geparang, Suranto, demi meningkatkan kualitas, lapangan juga dilengkapi dengan drainase agar air tidak menggenangi lapangan saat hujan.

Karena kualitas yang dimiliki, lapangan Geparang sering didatangi klub sepakbola berbagai wilayah. Seperti Persiba Bantul saat persiapan menjelang kompetisi musim lalu.

"Selain Persiba Bantul, ada juga tim PORDA DIY, PERSIKUP Kulon Progo dan beberapa tim dari sekitar Yogyakarta dan Purworejo," ujar Hendrik Setyawan, Manajer Klub PS Gelora Putra Geparang. (tribun)

Simak videonya:


Related Posts

Keren Lapangan Sepakbola di Desa Ini, Seperti Lapangan Sepakbola di Eropa
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.