Kota Beracun di Australia Ini Justru Jadi Tujuan Wisata Favorit, Kok Bisa?


Melancongyuk - Pernah dengar soal kota Wittenoom di Australia yang sering disebut sebagai kota beracun? 

Banyak cerita tentang kota-kota mati yang ditinggal penduduknya. Berbagai cerita seram kemudian mengikuti kisah kota tak berpenghuni tersebut. Begitu pula dengan Wittenoom di Australia. Kalau ingin berwisata di tempat yang tak biasa, kota ini bisa jadi pilihan. Buat yag bernyali, kota yang terletak di wilayah barat Australia atau Western Australia ini jadi tempat yang cocok karena banyak cerita mistis yang tersimpan di sana.


Wittenoom konon dulunya adalah kota yang dihuni cukup banyak orang. Hingga terjadi bencana industri yang sangat hebat. Sebuah pabrik asbes mengalami masalah, yakni kebocoran bahan kimia yang berbahaya. Zat beracun itu dengan cepat menyebar ke seluruh kota dan membunuh sekitar 25% penghuni Kota Wittenoom. Sisanya, penduduk yang terpapar racun dari pabrik asbes tersebut banyak yang mengidap kanker paru-paru.

Karena insiden tersebut, pada tahun 1970 para penduduk meninggalkan kota tersebut. Seluruh fasilitas-fasilitas di kota itu juga terbengkalai, termasuk aliran listrik yang terpaksa dicabut dari tempat itu. Makin lama, gedung-gedung dan rumah yang tak berpenghuni jadi makin terbengkalai. Tak ayal, kesan suram dan menyeramkan jadi lekat dengan Wittenoom.


Saat ini, tumbuhan liar dan bangunan-bangunan rusak di Wittenoom malah jadi daya tarik wisatawan. Bahkan beredar kabar kalau sudah ada orang-orang yang kembali ke Wittenoom, dan berjualan di sana. Meskipun demikian, pengunjung yang datang tetap dihimbau untuk menggunakan penutup hidung atau masker agar terhindar dari zat berbahaya yang mungkin masih tersisa di kawasan Wittenoom.

Kalian berani berkunjung ke kota beracun Wittenoom di Australia, Teens? 

Related Posts

Kota Beracun di Australia Ini Justru Jadi Tujuan Wisata Favorit, Kok Bisa?
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.