Bukan Hanya Restoran, di Eropa Juga Ada Museum Bawah Laut


Melancongyuk - Eropa ternyata memiliki beragam destinasi wisata khususnya di bawah laut. Selain restoran yang bakal mendunia, ada juga museum bawah laut pertama dibuat disana.

Museum yang diberi nama The Museo Atlantico ini diciptakan oleh pematung asal Inggris, Jason deCaires Taylor dan berada di Spanish Canary Islands, lepas pantai Lanzarote.

Patung yang dipajang dalam museum terbuat dari material ber-pH netral, sehingga tetap aman untuk kehidupan bawah laut. Selain sebagai pameran seni, patung-patung tersebut juga diciptakan sebagai implan terumbu karang buatan dalam skala besar.

Museum ini berada di kedalaman 14 meter dari atas permukaan laut. Para pengunjung dapat menjelajahinya dengan snorkeling dan scuba diving.

Walau cocok untuk didatangi keluarga, pengunjung tetap harus melihat aturan batasan usia yang berlaku dan memberitahu riwayat kesehatan sebelum menyelam.

"Saya harap The Museo Atlántico di Lanzarote ini menjadi pintu masuk menuju dunia yang lain. Selain itu, dapat memberikan penjelasan lebih baik tentang kehidupan bawah laut serta seberapa besar kita bergantung padanya," ujar deCaires Taylor.

Sekitar lebih dari 300 patung ada di The Museo Atlántico. Patung-patung ini menggambarkan situasi di pengungsian yang pernah ada di masyarakat Eropa.

Nah, bagi sahabat sporto yang suka traveling ke luar negeri khususnya ke Eropa, jangan lupa sempatkan diri untuk berkunjung ke museum ini. Rasakan sensasi berbeda saat melakukan snorkeling di bawah laut sambil melihat museum. 

Related Posts

Bukan Hanya Restoran, di Eropa Juga Ada Museum Bawah Laut
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.