Terkenal Horor, Destinasi Ini Malah Ramai Wisatawan


Melancongyuk - Mayoritas orang pasti akan takut jika pergi ke tempat yang menyeramkan. Namun kini beberapa destinasi wisata yang berbau mistis malah menjadi tujuan wisata yang menarik untuk dikunjungi. Kegiatan wisata misteri ini biasanya di minati oleh komunitas atau peneliti.

Bicara misteri, beberapa tempat di dunia sudah memiliki destinasi wisata yang tak lazim ini. Bahkan, Indonesia pun punya tempat wisata horor yang mendunia. Jika punya nyali, berikut ini beberapa destinasi wisata menyeramkan yang patut dikunjungi.

Lawang Sewu, Semarang

Lawang Sewu adalah bangunan bersejarah, pada masa lalu gedung ini merupakan kantor kereta api (Nederlandsch Indische Spoorweg Maatschappij). Dibangun pada tahun 1904 sebagian dari bangunannya masih utuh hingga sekarang.

Di sini ada sebuah ruangan yang mengerikan bernama ruang ‘penyiksaan bawah tanah’ yang dipercaya didiami oleh sosok-sosok makhluk tak kasat mata yang berteriak dan menangis. Bahkan ruangan-ruangan dan koridor di sini begitu suram dan butuh keberanian tinggi untuk melintasinya. Meski begitu, banyak sekali wisatawan yang ingin melakukan ‘uji nyali’ di sini.

Bukit Salib, Lithuania

Bukit ini merupakan situs pemakaman umat Katolik yang dibangun pada 1830. Ada 100 ribu salib di sini, dan itu berarti ada 100 ribuan kuburan orang yang berusia lebih dari satu abad. Paus John Paul II menyebut Bukit Salib sebagai sebagai sebuah tempat untuk harapan, kedamaian, dan cinta. Meski begitu, Bukit Salib tetap ramai dikunjungi oleh wisatawan yang hendak berziarah.

Kuburan (Londa), Toraja

Toraja, selain menjadi salah satu destinasi wisata favorit dan penghasil kopi terbaik di Indonesia, ternyata Tana Toraja juga punya lokasi wisata yang menyeramkan. Adalah kuburan atau makam dari orang Toraja yang berada di tebing atau gua. Makam-makam ini diisi oleh mayat sanak saudara yang telah meninggal dengan kondisi fisik yang relatif masih utuh, hampir mirip dengan mumi Mesir. Yang menambah kesan mistis adalah adanya patung kayu yang merupakan miniatur dari mayat Suku Toraja yang dimakamkan di sana.

Pulau Boneka, Meksiko

Para penggemar horor pasti tahu film Chucky dan Annabelle di mana hantu bersemayam di dalam tubuh boneka. Dan ternyata pulau Boneka itu benar-benar ada di Xochimilco, sebuah distrik di Kota Meksiko. Pulau ini memiliki hutan yang dipenuhi dengan boneka-boneka digantung di atas pohon.

The Mines Of Paris, Perancis

Tempat wisata menyeramkan lainnya adalah The Mines Of Paris atau Les Catacombes. Tempat ini dulunya dikenal sebagai lokasi tambang, kemudian diubah menjadi kuburan bawah tanah dan penjara. Karena itu, tak heran terdapat banyak tulang dan tengkorak di sana. Tapi ini tak mengurangi minat pengunjung yang datang ke sana, sebab tempat ini merupakan salah satu wisata andalan di kota Paris.

Related Posts

Terkenal Horor, Destinasi Ini Malah Ramai Wisatawan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.