Traveler Muslim, Wajib Kunjungi Masjid di Kampung Halaman Marco Simic


Melancongyuk -  Marco Simic berhasil mengantarkan Persija Jakarta menjuarai Turnamen Piala Presiden 2018 usai menaklukan Bali United 3-0 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (17/2/18). 

Pemain yang lahir di Rijeka, Kroasia 28 Januari 1988 itu juga, berhasil menjadi pencetak gol terbanyak dengan 11 gol selama turnamen berlangsung.

Siapa sangka di tempat kelahiran Marco Simic berhasil yang juga menjadi pemain terbaik itu, terdapat Masjid Islamic Center Rijeka Kroasia. yang menjadi salah satu destinasi traveler muslim di eropa.

Bangunan masjid dengan estetika yang superior dan futuristic ini menjadi daya tarik kota di bagian barat Kroasia itu. Betapa tidak, Nilai-nilai artistik masjid pembangunannya menelan biaya sebesar 10 juta euro (sekitar 13 juta dolar AS) ini tampak dari lengkungan setengah lingkaran tanpa pilar penyangga.

Material lain, seperti lampu dan karpet juga menampilkan karya seni yang sepadan. Selain ruang utama shalat, masjid ini juga memiliki ruang untuk aktivitas lain, seperti aula serbaguna, ruang kuliah, taman kanak-kanak, perpustakaan, ruang makan, ruang tamu, kafetaria, lapangan olahraga, dan parkir.

Lokasi bangunannya sengaja dipilih dipuncak sebuah bukit membuat masjid ini terasa beda dan dapat terlihat dari kejauhan hingga ke Teluk Kvarner Bay. Konsep ini telah dirancangan Dusan Dzamonja sejak awal pembangunan, pada 2009. Dusan yang kini telah wafat merupakan seorang pemahat profesional Kroasia beretnis Serbia.

Related Posts

Traveler Muslim, Wajib Kunjungi Masjid di Kampung Halaman Marco Simic
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.