Canggih, Gedung Teater Cina Ini Bahkan Bisa Bergerak


Melancongyuk - Cina punya gedung unik dengan arsitektur canggih. Tampilannya bagai batang bambu yang terjajar rapih, namun bisa bergerak.

Ada yang unik dari sudut Kota Shanghai, Cina. Pemandangan yang tak biasa dari gedung di tengah kota yang padat dan sibuk.

Sangat unik dan berbeda. Tampilannya menggunakan desain susunan bambu yang dibuat secara tak merata dan berlapis. Canggihnya, para bambu yang dibuat berwarna bronze ini bergerak secara perlahan mengelilingi bentuknya.


Bagai sebuah panggung yang sedang menampilkan pertunjukannya. Gedung Fosun Foundation ini didesain salah satunya oleh Thomas Heatherwick dari Heatherwick Studio, sebagai pusat pameran seni, pagelaran busana, pertunjukan budaya, dan juga konferensi.

Kini, Fosun Foundation menjadi salah satu landmark Kota Shanghai yang ternama. Inspirasinya didapat sang perancang dari ambisi Cina, bukan sebagai duplikat apa yang telah ada di dunia, melainkan untuk memandang penghubung baru dari arsitektur fenomenal Cina dan warisan lanskap.

Gedung 4.000 meter persegi ini kini menjadi salah satu destinasi fotografi bagi siapa pun. Selain, tentu saja sebagai tempat pertunjukan seni dan pagelaran lain yang berkaitan dengan budaya dan kesenian yang terletak di pusat Kota Shanghai. (Sportourism)

Related Posts

Canggih, Gedung Teater Cina Ini Bahkan Bisa Bergerak
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.