Pesona Danau Camoi Aek Biru yang Diburu Wisatawan


Melancongyuk - Berada di Desa Air Bara, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, ada sebuah danau indah bernama Camoi Aek Biru. Nama lokasi wisata ini berasal dari masyarakat Bangka sendiri.

“Camoik”adalah istilah atau sebutan dari masyarakat Bangka untuk kolong atau bekas galian tambang yang sudah tidak terpakai. Sedangkan “aek” merupakan bahasa asli Melayu Bangka yang berarti air. Kata biru merujuk pada warna air pada bekas galian tambang.

Lokasi Camoi Aek Biru ini berjarak kurang lebih 50 Km dari kota Pangkal Pinang yang dapat ditempuh dalam waktu 1 jam. Namun, kendati populer, untuk menuju tempat ini, anda harus menggunakan kendaraan pribadi mengingat belum ada saran angkutan umum yang melintasi lokasi ini. Biasanya, setiap akhir pekan Camoik Aek Biru ramai dikunjungi wisatawan lokal dari Pulau Bangka maupun wisatawan luar Pulau Bangka.

Pesona keindahan Camoi Aek Biru ini tak hanya menjadi daya tarik bagi para wisatawan, tempat ini juga bisa dikatakan salah satu tempat dengan segudang spot foto yang menarik dan diburu para fotografer. Bagi sejumlah pasangan yang berencana menggelar foto prewedding, tempat ini dapat dijadikan referensi mengabadikan momen berharga Kalian.

Related Posts

Pesona Danau Camoi Aek Biru yang Diburu Wisatawan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.