Sensasi Menginap di Hotel Kapsul Surabaya

Jika kita sering melihat beberapa traveller mencoba menginap di hotel – hotel kapsul di Jepang. Sekarang ini para traveller tak perlu harus berkunjung ke Jepang  untuk merasakan sensasi menginap di hotel kapsul. Hotel kapsul untuk pertama kalinya di Indonesia, tepatnya di kota Surabaya.

Hotel Kapsul pertama di Indonesia ini bernama Tab Capsule Hotel yang berada di Jalan Darmo Permai No 712 – 713, Surabaya. Karena keterbatasan lahan, dan permintaan yang banyak maka dibuka juga hotel kapsul dengan konsep yang baru bernama Tab Capsule Hotel Kayoon. Letaknya yang berada di Jalan Kayoon Blok B No 11, Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya ini memang sangat pas untuk menjadi pilihan akomodasi bagi para backpacker atau yang berkunjung ke Surabaya untuk keperluan bisnis. Lokasi hotel juga tak jauh dari Stasiun Gubeng, Balai Pemuda, Monumen Kapal Selam, serta pusat perbelanjaan.

Ide dari pembangunan ini diungkapkan oleh Frangky Tanimena pada Minggu, 17 September 2017 seperti yang ia ungkapkan pada Detik adalah pembangunan kota Surabaya yang semakin  pesat, begitu pula dengan suburnya permintaan para pelancong akan adanya hotel budget. Para pelancong dunia ini membutuhkan tempat menginap yang nyaman dengan harga yang terjangkau.

Hotel yang memang dirancang untuk para backpacker yang ingin menginap dengan pengalaman menginap yang baru ini dilengkapi dengan manual sliding door dengan smart card dock, ditambah pendeteksi asap, tabung pemadam api, LED panel, pengatur lampu, lampu baca, headset hingga TV layar datar 21 inch. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan tontonan televisi parabola serta pendingin ruangan. Di dalam kapsul juga tersedia satu charging dock internasional, dan dua lubang USB yang dapat digunakan untuk mengisi daya baterai ponsel hingga mengerjakan laporan di laptop.

Para tamu hotel ini juga dapat menikmati layanan antar jemput dari bandara dan kereta api. Receptionist juga akan buka selama 24 jam, dan jaringan Wi- Fi gratis untuk para tamu hotel dengan kecepatan tinggi.

Hotel ini juga memiliki beberapa tipe kamar dan kapsul yang ditawarkan. Ada kamar dengan kapsul yang bisa digunakan untuk berdua, dan kamar dengan 8 kapsul yang dapat digunakan beramai – ramai. Semua kamar ini juga dilengkapi dengan toilet lengkap dengan pemanas air.

Takut terganggu dengan aktifitas para tamu lainnya? Para pengguna kapsul dapat mengaktifkan mode tidur atau jangan diganggu. Sehingga memungkinkan orang di luar kapsul tidak berisik dan mengganggu istirahat.

Untuk para tamu hotel yang lapar pada malam hari, tak perlu kuatir karena Tab Capsule Hotel Kayoon juga menyediakan restoran di lantai 5 hotel ini dengan menu serta harga kaki lima. Mulai dari mie instan, nasi goreng, dan menu lainnya. Dari lokasi restoran ini juga para pengunjung restoran akan makan dengan ditemani keindahan pemandangan Sungai Kalimas dan Kota Surabaya dari ketinggian.

Dalam dua tahun ke depan, penyedia jasa akomodasi ini juga berencana membuka di beberapa kota besar lainnya seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Bali.

Ingin mencoba merasakan sensasi menginap di dalam hotel kapsul ini layaknya Jennifer Lawrence dalam film Passangers? Tab Capsule Hotel akan memberikan promo hingga akhir tahun untuk pengunjung hotel. Cukup dengan Rp 90.000 per malam. Baru pada malam kedua para pengguna hotel akan dikenakan tarif normal mulai Rp 150.000 dan semua lengkap dengan sarapan.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Related Posts

Sensasi Menginap di Hotel Kapsul Surabaya
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.