Uniknya Pantai Dlodo Tulungagung, Punya Gurun Pasir dan Pasir 2 Warna


Melancongyuk - Mendengar nama Pantai Dlodo mungkin bagi Anda yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, masih merasa asing, sebab memang destinasi wisata ini kalah populer ketimbang Pantai Sioro. Namun, bukan berarti Pantai Dlodo di Jawa timur tidak memiliki keistimewaan.

Pantai Dlodo yang berada di Desa Dlodo, Kecamatan Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, memiliki daya tarik yang tidak pernah para wisatawan duga sebelumnya, apalagi mereka yang belum pernah menginjakkan kaki di atas pasirnya. Bagaimana tidak, Pantai Dlodo jadi salah satu pantai yang memiliki dua warna pasir sekaligus, yaitu hitam dan putih, yang dibelah oleh sungai.

Keistimewaan lainnya, Pantai Dlodo memiliki garis pantai yang juga salah satu terpanjang, yaitu dua kilometer dan memiliki ombak dahsyat mencapai tujuh meter. Bahkan, saat fenomena supermoon berlangsung ombak di Pantai Dlodo bisa mencapai 10 hingga 12 meter.


Selain tinggi, ombak di Pantai Dlodo juga termasuk ombak yang cukup lama pecahnya, bahkan memiliki tiga tingkat, sehingga tidaklah heran jika banyak peselancar yang melakukan hobi berselancarnya di pantai ini.

Panjangnya garis pantai yang dimiliki oleh Pantai Dlodo membuat pantai yang berada di Tulungagung tersebut mirip dengan gurun pasir Parangkusumo di Yogyakarta. Sehingga, bagi keluarga yang membawa anak-anak, bisa mengajak bermain pasir sepuasnya.

Saat berada di Pantai Dlodo dan menikmati gurun pasirnya, Anda dan keluarga bisa bermain seluncuran alami menggunakan pelepah daun kelapa. Meskipun matahari terik dan cuaca panas, tapi langit cerah dan riangnya tawa anak-anak saat bermain seluncuran tidak dapat dibeli dengan.


Di pantai lainnya Anda hanya bisa menemukan pemandangan pantai dan langit, berbeda dengan Pantai Dlodo. Pasalnya, selain memiliki dua warna pasir sekaligus dan ombak yang besar, Pantai Dlodo memiliki pemandangan lainnya, yaitu rawa-rawa yang mampu menyejukan mata.

Air rawa-rawa yang ada di kawasan Pantai Dlodo memiliki air yang jernih. Alamnya yang ditumbuhi rimbun pepohonan juga dapat dijadikan lokasi yang tepat untuk menyegarkan pikiran.

Related Posts

Uniknya Pantai Dlodo Tulungagung, Punya Gurun Pasir dan Pasir 2 Warna
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.