Kalau Berani, Jalan-Jalan ke “Taman Neraka” Bangkok


Melancongyuk - Bangkok, Thailand punya satu destinasi yang cukup ‘mencekam’. Pasalnya, tempat ini memberikan gambaran bagaimana orang-orang yang melakukan tindakan dosa akan disiksa di ‘neraka’.

Ya, sebuah destinasi bernama Wang Saen Suk  bisa jadi salah satu tempat liburan yang menyeramkan. Karena di tempat ini, patung-patung dibuat menggambarkan suasana penyiksaan yang terjadi di ‘neraka’.

Setelah melewati tanda “Selamat Datang di Neraka!”, pengunjung akan langsung menemukan orang berdosa direbus dalam kuali tembaga besar. Ada pula pemandangan orang-orang berdosa dirontokkan oleh anjing neraka serta banyak pemandangan manusia kurus sampai tulang rusuknya menonjol.
Hingga di tempat ini ada peringatan yang berbunyi, "jika Anda bertemu Iblis dalam kehidupan ini, jangan menunda pahala yang akan membantu Anda untuk mengalahkannya di kehidupan berikutnya. Donasi sedikit setiap hari dan Anda akan memiliki kehidupan yang bahagia."

Dilansir dari Unusualplaces.org, menurut Traibhumi Phra Ruang, kepercayaan umat Budha saat meninggal mereka akan bertemu dengan empat makhluk surga yang memeriksa catatan perbuatan baik dan buruk selama di dunia. Jika perbuatan baik melebihi yang buruk, maka mereka akan ke surga. Jika sebaliknya, maka akan dihukum.


Bentuk-bentuk penyiksaan inilah yang terdapat di Wang Saen Suk. Bagaimana para pendosa tersebut digambarkan dengan penyiksaan sesuai dengan kesalahannya masing-masing. Seperti ada lubang Loganta yang diperuntukkan bagi mereka yang telah menyakiti orang tua dan bhikkhu secara fisik.

Wang Saen Suk ini terletak di 150 Bang Saen Sai 2 Road, Tambon Saen Suk, Amphoe Mueang Chon Buri, Thailand. Jaraknya sekitar 90 perjalanan ke luar Bangkok menuju ke Pattaya. Sebuah taman yang menggambarkan bagaiman seharusnya neraka umat Budha.

Tak hanya bertujuan untuk menakut-nakuti, melainkan juga sebagai pembelajaran. Agar semua orang tahu bahwa hukuman di neraka itu ada, namun ada pula ilustrasi bonus dari karma yang baik. (Sportourism)

Related Posts

Kalau Berani, Jalan-Jalan ke “Taman Neraka” Bangkok
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.