Pantai Khayalan Baliri Tempat Tepat Berselancar dan Berlayar di Pasangkayu


Melancongyuk - Pasangkayu menjadi salah satu daerah di Indonesia yang belum begitu populer. Mendengar namanya pasti akan terasa asing, karena memang Pasangkayu tidak sepopuler daerah lainnya di Provinsi Sulawesi Barat.

Namun, soal destinasi wisata, kabupaten yang satu ini tidak perlu diragukan lagi. Ada cukup banyak pilihannya jika Anda memutuskan untuk berlibur ke Kabupaten Pasangkayu. Beberapa di antaranya ada Pantai Pasangkayu, Pantai Cinoki, Air Terjun Kaluku Nangka, Goa Lawah, dan masih banyak destinasi wisata lainnya yang masih terbilang perawan serta jarang diketahui wisatawan.

Jika Anda melancong ke Pasangkayu kunjungilah salah satu pantai yang dimiliki kabupaten tersebut, namanya Pantai Khayalan Baliri. Pantai yang berada di Kecamatan Sarjo, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat ini, memiliki banyak keistimewaan yang tidak akan membuat para pelancong kecewa setelah datang berkunjung.

Saat berada di Pantai Khayalan Baliri pada siang hari, para wisatawan akan melihat air laut yang berkilauan diterpa sinar matahari. Ombak-ombak susu-menyusul seakan saling mengejar satu sama lain, untuk kemudian terhempas pecah seketika menyentuh bibir pantai terserap pasir.

Pasir yang menghampar di pantai juga masih bersih tanpa sampah dan kotoran sedikitpun. Letaknya yang jauh dari pemukiman dan masih jarang dikunjungi wisatawan membuat Pantai Khayalan Baliri tergolong pantai yang sunyi. Cocok bagi wisatawan yang merindukan ketenangan saat berlibur.

Bila Anda datang dari kecamatan, maka jarak pantai sekira lima kilometer. Namun, jika Anda datang dari pusat kabupaten, jarak ke pantai cukup jauh, yaitu 40 kilometer.

Wisatawan yang gemar berselancar, baiknya bisa datang ke Pantai Khayalan Baliri pada musim barat tepatnya ketika ombak cukup besar. Sedangkan, ketika musim timur laut, ombak akan lebih tenang dan biasanya para wisatawan yang sudah tahu keistimewaannya memanfaatkan kondisi tersebut dengan berperahu atau canoing, menyelam, dan berlayar.

Bagi Anda yang ingin mengenal daerah Pasangkayu dan tengah mencari destinasi wisata alam dengan suasana yang masih sepi pengunjung, maka Pantai Batu Oge ini bisa jadi pilihan yang tepat. Jadi, tunggu apa lagi?



Related Posts

Pantai Khayalan Baliri Tempat Tepat Berselancar dan Berlayar di Pasangkayu
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.