Kolam Renang Terbesar di Dunia

 
Luasnya 20 hektar dengan kedalaman mencapai 35 meter dan airnya biru jernih. Bukan danau, inilah kolam renang terbesar di dunia yang ada di Chile. Penasaran?

Kolam renang tersebut meruapakan fasilitas di San Alfonso del Mar, suatu resor di pinggir pantai Kota Algarrobo. Kota yang berjarak sekitar 1 jam 20 menit, naik mobil dari Santiago, ibukota negara Chile.

Dirangkum detikTravel dari situs resmi San Alfonso del Mar, Selasa (9/2/2016) San Alfonso del Mar merupakan resor mewah yang sudah berdiri sejak tahun 2006. Biaya pembangunannya, disebut-sebut mencapai USD 1 M lebih!
 
Kolam renang San Alfonso del Mar (San Alfonso del Mar)
Ratusan kamar hotel dan apartemen, dapat menjadi tempat bermalam turis di sana. Yang harga per malamnya kisaran USD 300 atau setara Rp 4,1 juta. Fasilitas seperti gym, spa dan lainnya akan memanjakan turis dengan panorama lautan biru di depan mata.

Namun, satu hal yang menjadi daya tarik San Alfonso del Mar adalah kolam renangnya yang berada di tepat di pinggir pantai. Kolam renang San Alfonso del Mar, disebut sebagai kolam renang terluas di dunia.

Panjang kolam renangnya mencapai 914 meter dan luasnya sekitar 20 hektar. Titik terdalamnya, yakni 35 meter. Berada di pinggir kolam renangnya, seperti berada di pinggir danau dengan permukaan air yang luas dan tenang.
 
Bisa main kayak dan selancar angin (San Alfonso del Mar)
Faktanya, air yang memenuhi kolam renangnya sebanyak 66 juta galon. Pihak resor, menggunakan air dari Samudera Pasifik yang sudah difilter sehingga makin jernih dan bersih, lalu kemudian dialirkan ke kolam. Tak heran, kalau air kolamnya benar-benar biru!

Saking luasnya, San Alfonso del Mar juga menawarkan aneka kegiatan di kolam renangnya. Bukan cuma berenang saja, turis bisa mencoba bermain kayak, naik selancar angin dan juga diving di dalam kolam renangnya. 

Diving di kolam renangnya (San Alfonso del Mar)
Mau coba berenang di kolam renang terbesar di dunia ini? (detik)


Related Posts

Kolam Renang Terbesar di Dunia
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.