Bandung Punya Restoran di Dalam Pesawat Perintis


Melancongyuk - Ingin menikmati makan malam nan romantis di dalam pesawat bersejarah? Datang saja ke Bandung.

Bandung memang memiliki ragam pesona untuk menarik pelancong datang. Kemacetan lalu lintas yang kerap terjadi pada hari libur menjadi salah satu bukti daya tarik ibu kota Jawa Barat ini bagi wisatawan.

Selalu ada destinasi wisata dan tempat kuliner baru dan unik untuk dikunjungi. Seperti salah satu destinasi wisata yang berada di Soreang, Kabupaten Bandung, di mana para pengunjung bisa makan di dalam replika pesawat.

Replika pesawat bernama Srikandi Indonesia berwarna putih dengan bentang sayap sepanjang 18 meter ini memberikan petualangan baru bagi penikmat kuliner dan juga pelesiran.

Pesawat Casa 212 ini diubah menjadi restoran dengan daya tampung 30 orang. Ada sembilan meja yang yang terdapat di dalam pesawat. Empat meja untuk masing-masing meja dengan kapasitas dua orang. Dan lima meja yang masing-masingnya bisa digunakan empat orang.

Di dalam pesawat perintis tak bermesin itu pengunjung bisa menikmati makanan sambil memandang keindahan kota Bandung dari ketinggian.

Restoran di dalam pesawat ini memang terletak di atas bukit. Sehingga ketika pengunjung menengok ke luar jendela pesawat seperti berada di atas langit. Pemandangan indah Bumi Parahyangan, gunung-gunung, dan ribuan rumah bisa dilihat dari jendela pesawat.

Suasana yang diberikan sama persis seperti naik pesawat. Hal ini dikatakan oleh salah satu pengunjung.

"Walau tak bermesin. Setidaknya dengan masuk ke dalam bagian pesawat kita tahu seperti apa suasananya," ungkap Rian.

Selain makan di dalam restoran, para pengunjung juga bisa mengambil swafoto di setiap sudut dalam kabin pesawat.

Restoran dalam pesawat ini merupakan bagian dari obyek wisata yang ada di Taman Love Soreang. Replika pesawat perintis ini memang menjadi salah satu koleksi wahana baru yang ada dan baru dibuka, pertengahan Februari lalu.

Taman Love Soreang memang sudah dikenal masyarakat sekitar sebagai taman yang romantis. Disebut Taman Love karena taman ini punya tempat untuk foto berbentuk tanda hati. Sebelumnya, tempat wisata ini merupakan bagian dari Villa n' Cafe De Dago's Sadu yang ada di bukit kawasan Soreang.

Fasilitas Taman Love Soreang yang bisa dinikmati pengunjung beragam. Ada kafe, kolam renang yang letaknya dekat dengan replika pesawat parkir, musala, toilet, dan tempat parkir yang luas.

Taman Love Soreang juga bisa dinikmati oleh anak-anak, karena disediakan taman bermain anak. Bagi pengunjung yang hanya ingin santai juga ada bangku-bangku yang langsung berhadapan dengan pemandangan indah dari atas bukit dan melihat Gunung Sadu.

Salah satu pemandangan yang sangat menarik perhatian yaitu latar belakang pegunungan Bandung Selatan dengan bunga-bunga yang sudah disusun rapi berbentuk hati. Ada dua taman berbentuk hati di sini, satu berwarna hijau dan satu lagi warna ungu.

Selain itu ada juga tempat berfoto dengan tulisan I love U untuk dinaiki oleh para pengunjung. Ini menjadi tempat favorit pengunjung untuk swafoto. Tidak heran Taman Love Soreang ini juga disebut sebagai tempat wisata baru yang yang instagramable.

Taman ini buka tiap hari mulai pukul 8 pagi hingga tutup pukul 9 malam. Tiket masuk ke Taman Love Soreang, sangat terjangkau. Pengunjung hanya mengeluarkan kocek Rp5 ribu.

Pengunjung bisa datang ke sini pagi atau pun sore hari. Tapi bagi mereka yang ingin mendapatkan suasana nan romantis, disarankan untuk datang sore hari. Menikmati langit sore kota Bandung sambil duduk santai dan bersantap di dalam replika pesawat perintis.

Masuk ke dalam pesawat tersebut, pengunjung harus membeli makanan di restoran yang ada di Taman Love dengan tiket tambahan Rp15 ribu. Harga tiket bukan hanya dapat digunakan untuk masuk ke dalam pesawat, tapi juga untuk berenang.

Wisatawan juga bisa menginap dengan hanya membayar Rp500 ribu per malam sudah mendapatkan tenda yang nyaman dengan fasilitas pendukung.

Taman Love berada di Jalan Cijengkol Selarwi, Sadu, Soreang, kabupaten Bandung. Lokasi wisata ini secara geografis dekat dengan kota Bandung di sebelah utara dan Ciwidey di sebelah selatan. Kawasan wisata ini berdekatan dengan Taman Makam Pahlawan (TMP) Pasir Pahlawan.

Menurut wisatajabar.com, banyak cara menuju tempat wisata ini. Salah satunya, naik angkot dari Terminal Leuwipanjang menuju Pasar Soreang. Sampai di sana, perjalanan bisa dilanjutkan menggunakan ojek atau delman.

Bagi yang membawa mobil pribadi, bisa keluar di pintu tol Kopo, lalu belok kanan ke arah Soreang.

Related Posts

Bandung Punya Restoran di Dalam Pesawat Perintis
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.