Bali, Borobudur Hingga Pulau Komodo Bakal Eksis di Bus di Berlin


Melancongyuk -  Indoneisa, yang mengikuti pameran wisata populer di dunia Internationale Tourismus Borse 2018, di Berlin dimanfaatkan oleh Kementerian Pariwisata untuk memperkenalkan pariwisata Indonesia melalui pameran. Selain itu, juga memperkenalkan Indonesia melalui bran Wonderful Indonesia di sejumlah bus di Berlin.

Salah satunya melalui pemasangan logo Wonderful Indonesia ukuran jumbo disejumlah bus. Selain itu, ditampilkan juga gambar keindahan Bali, Borobudur, Raja Ampat, dan panorama bawah laut Pulau Komodo yang eksotis.

Kehadiran bus Wonderful Indonesia yang begitu menyolok, mampu mencuri perhatian masyarakat Jerman, juga wisatawan yang berada disana.

Di Jerman, bus Wonderful Indonesia melewati rute seperti Tauentzienstraβe Checkpoint Charlie, Lustgarten, East Side Gallery, Strausberger Platz, Mauerpark, Hauptbahnhof, Brandenburg Tor, Siegessäule. Branding Wonderful Indonesia akan terpasang hingga April 2018.

“Mumpung semua pelaku bisnis pariwisata dari 187 negara, dari 5 benua, 10 ribu exhibitors, 1.000 buyers top dunia, 26 ribu pengunjung konvensi, 120 ribu trade visitors kumpul di Berlin, maka ini timing yang pas untuk menaikkan selling sekaligus branding Wonderful Indonesia di komunitas pariwisata dunia. Kita menemukan momentum istimewa, maka kita curi peluang," kata Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Menurutnya, ITB Berlin menjadi rujukan tren pariwisata dunia. Semua perkembangan terkini yang terkait teknologi, digital, destinasi, airlines, aksesibilitas, marketing, di sektor pariwisata dunia, terbaca di acara ini.

"Ketika brand Wonderful Indonesia naik, orang dengan mudah mencari informasi tentang industri pariwisata Indonesia. Keunggulan dan daya tarik Indonesia bukan hanya dari keindahan destinasi, alam budaya, dan buatan manusia, tetapi juga potensi investasi di sektor pariwisata," Imbuh Menpar.

Pasar Jerman sendiri masih potensial untuk digali. Sebab, wisman asal Jerman yang ke Indonesia menempati 3 besar untuk kawasan Eropa. Atau hanya kalah dari Inggris dan Prancis.

Related Posts

Bali, Borobudur Hingga Pulau Komodo Bakal Eksis di Bus di Berlin
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.