Menangkap Indahnya Senja di Kampung Bekelir


Melancongyuk - Kampung ini mulai dikenal luas sejak fotonya dibagikan ke media sosial, namanya adalah Kampung Bekelir. Destinasi wisata kekinian di Tangerang ini memang sangat cocok di era milenial saat ini. Sehingga tidak heran semenjak kemunculannya, destinasi tersebut langsung hits di kalangan muda-mudi.

Kota Tangerang kian bersolek. Disetiap sudut tata ruang pada kota yang mem-branding diri sebagai ‘Kota Seribu Industri Sejuta Jasa’ itu disulap menjadi ruang terbuka ramah bagi masyarakat. Hal terbaru yang dapat ditemui di Tangerang adalah keberadaan Kampung Bekelir.

Berlokasi di Jalan Kali Pasir Indah, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kampung Bekelir dihiasi dengan mural dan grafiti tematik yang bercerita tentang sejarah dan kearifan lokal di dinding-dinding bangunan. Setidaknya terdapat 300 rumah warganya yang disulap cat warna-warni.


Waktu terbaik untuk mengunjuki Kampung Bekelir yaitu pada saat akhir pekan, ataupun di saat sore hari. Bagi yang hobi berburu matahari terbenam tak perlu jauh pergi ke pantai ataupun pegunungnan. Di Kampung Bekelir ini pun Sahabat Sporto sudah bisa menikmati indahnya sunset yang jatuh persis di seberang sungai Cisadane.

Tiap akhir pekan diperkirakan jumlah pengunjung yang datang ke Kampung Bekelir mencapai, terlihat sejumlah pengunjung tampak berkeliling gang-gang sempit di dalam kampung yang berada bantaran Sungai Cisadane.

Para wisatawan itu, ada yang masuk ke dalam permukiman ataupun berswafoto. Kebetulan setiap hari Minggu di sana terdapat Pasar Bekelir. Terdapat berbagai aktifitas di dalamnya. Seperti kuliner lokal yang dijajakan hingga hiburan layaknya stand up comedy.


Salah seorang pengunjung asal Tangerang Selatan, Rahayu mengaku kagum dan menyukai rumah bercat warna-warni. Dia bersama temannya asyik berfoto dengan latar belakang dinding bergambar. “Indah dan rapi, tak menyangka rumah ini ada di tepi sungai,” katanya. (sportourism)

Related Posts

Menangkap Indahnya Senja di Kampung Bekelir
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.