Ini Lho Rumah Rumput yang Lagi Viral di Media Sosial


Melancongyuk - Zaman sekarang, enggak sulit menemukan pilihan tempat wisata baru. Terutama lewat apa yang sedang hits dan mencuat di media sosial. Kali ini spot wisata yang sedang viral ada di Kota Bukittingi, Sumatera Barat. Tepatnya di Rumah Pohon Inyiak, Ngarai Sianok, kawasan lembah hijau yang kini semakin tertata.

Daya tarik utamanya adalah atap rumah pohon yang terbuat dari kayu. Dan anyaman bambu yang semakin terlihat unik, karena atap berbentuk segitiga ini diselimuti rumput hijau.


Atap rumah pohon ini luasnya sekitar 7 x 10 meter. Meski terlihat kecil dari luar, ternyata atap rumah pohon ini bertingkat dua. Di dalamnya juga ada fasilitas tempat tidur dan kamar mandi, layaknya sebuah kamar penginapan.

Selain atap rumah pohon berumput ini, ada juga spot lain seperti rumah panggung, rumah pohon, dan miniatur kapal. Yang dapat menjadi tempat pengunjung berfoto dan ber-selfie ria.
Enggak cuma untuk dikunjungi, wisatawan juga bisa menginap di salah satu rumah tradisional yang ada di area Ngarai Sianok ini. Lengkap dengan sarapan pagi dan petualangan menggunakan mobil jip.


Berhadapan langsung dengan dinding Ngarai dan sungai Batang, jangan ragukan keindahan pemandangan yang akan kamu dapatkan. Makin sempurna, sambil ditemani kudapan dan minuman hangat.

Untuk menuju lokasi ini, kamu dapat menuruni Ngarai Sianok. Lalu belok kiri ke tempat wisata yang diberi nama Lapau Nyiak.



Related Posts

Ini Lho Rumah Rumput yang Lagi Viral di Media Sosial
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.