5 Destinasi di Indonesia yang Sering Disambangi Kapal Pesiar Wisata


Indonesia sebagai negara kepulauan dan memiliki banyak keindahan alam tentunya menjadi salah satu target wisatawan luar negeri, termasuk mereka yang bepergian menggunakan jasa kapal pesiar wisata.

Perusahaan kapal pesiar wisata mewah Princess Cruises mengungkapkan bahwa target kunjungan ke Indonesia cukup besar.

Indonesia untuk tahun 2017-2018 dengan asal kapal dari Singapura dan Australia," ujar Farriek Tawfik selaku Direktur Kawasan Asia Tenggara Princess Cruises.

Ia melanjutnya, terdapat lima daerah yang akan dihampiri salam program wisata yaitu Bali, Lombok, Ujung Pandang, Semarang, dan Probolinggo.

Namun, tak menutup kemungkinan untuk tetap mendatangi pulau yang menarik perhatian para wisatawan. Contohnya, Pulau Komodo. Pulau yang dikenal warga setempat dengan nama Loh Liang itu tak memiliki fasilitas yang memadai untuk kapal pesiar besar berlabuh. Untuk mengakalinya, para wisatawan akan dibawa ke sana dengan menggunakan kapal kecil.

"Kapal pesiar akan parkir sebentar di laut, kemudian para wisatawan ke pulau tersebut dengan kapal kecil," terangnya.

Untuk setiap daerah yang disambangi, para wisatawan bisa menjelajah kota tersebut beberapa saat, terutama ke daerah wisata lokal (shore excursion).

"Dengan berkunjung ke daerah wisata lokal, maka perekonomian lokal juga bisa meningkat karena terjadi transaksi di sana. Selain itu, kami juga menggunakan jasa agen wisata lokal untuk mengatur kegiatan di darat. Disinilah semua pihak mendapat untung," tandas Farriek.

Sumber: metronews

Related Posts

5 Destinasi di Indonesia yang Sering Disambangi Kapal Pesiar Wisata
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.