Sholat di 'Angkasa' Hong Kong

 Mushola di Sky100 Hong Kong

Melancongyuk - Sky100 yang terletak di lantai 100 Gedung International Commerce Centre (ICC), West Kowloon, Hong Kong, selalu menjadi destinasi yang wajib dikunjungi traveler.

Dari atas sini, kalian bisa memandang negeri berjuluk 'Pearl of the Orient' dari angkasa secara leluasa, dengan area pandang 360 derajat.

Selain menawarkan sensasi menakjubkan itu, Sky100 juga menyediakan fasilitas khusus turis muslim. Di lantai 100 gedung setinggi 393 meter di atas permukaan laut itu, kini telah ada mushola kecil yang bisa digunakan untuk sholat.

" Traveler muslim yang datang ke sini jumlah terus banyak. Kami ingin mereka nyaman, bisa beribadah saat berada di sini," ujar Senior Marketing Officer Sky100, Katherine Wan saat berbicang dengan Dream di Kowloon, Hong Kong, Senin kemarin.

Dari segi ukuran, mushola yang dibuat sejak setahun itu tidak terlalu besar. Hanya ada lima sejadah yang tergelar di sana. Pengunjung masih bisa melakukan sholat berjamaah.

Sky100 di lantai 100 Gedung International Commerce Centre (www.sky100.com.hk)

Mushola mini yang lantainya sudah dilapisi karpet tebal itu boleh dibilang cukup bersih serta nyaman.

Namun, tak ada tempat wudhu yang khusus disediakan di mushola itu. Kalian harus pergi ke toilet yang jaraknya tak terlalu jauh, untuk mengambil air wudhu.

Tentu depannya, Sky100 berencana menambah fasilitas tempat wudhu, agar lebih memudahkan lagi turis muslim.

International Commerce Centre (ICC) berada di West Kowloon ini selesai dibangun pada 2011 lalu dan menjadi gedung tertinggi di Hong Kong, serta tertinggi ke-4 di dunia.

Lantai 1-4 diisi oleh shopping mall, lantai 5-99 diisi dengan pusat perkantoran. Lantai 101-102 adalah restoran, serta lantai 103-118 adalah Hotel Ritz Carlton. (Dream)

Related Posts

Sholat di 'Angkasa' Hong Kong
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.