Ke China, Wajib Coba Atraksi Paling Menyeramkannya


Melancongyuk -  Tak hanya slidewheel, wahana air yang membuat Anda berputar-putar dalam ‘roda’ yang siap beroperasi pertengahan 2018 ini, masih banyak tantangan yang ditawarkan China. Seperti beberapa wahana ini yang wajib dicoba bagi para petualangan yang ingin merasakan sensasi.

Tak hanya ramai akan beragam wisata belanja yang ternama, China juga menjadi salah satu negara yang suka menggebrak kebiasaan. Salah satunya dalam menantang wisatawan mencoba berbagai wahananya. Dikutip dari laman cnn.com, berikut adalah ‘tantangan’ di Negeri Tirai Bambu yang bisa dijelajahi.

Jembatan Kaca Terpanjang

Bagi penyuka ketinggian, mungkin wahana ini terdengar biasa. Namun, jangan salah karena jembatan ini punya dasar pijakan yang terbuat dari kaca. Letaknya di Hongyagu Scenic Area, Pegunungan Tianmen, Provinsi Hebei. Jembatan kaca dengan panjang 488 meter di atas ketinggian 218 meter ini menjadi jembatan kaca terpanjang di dunia.

Jembatannya terbuat dari 1.077 panel kaca dengan ketebalan empat centimeter. Menghubungkan dua puncak di wilayah timur laut pegunungan. Jembatan ini bisa menampung hingga 2.000 orang, namun untuk menjaga keselamatan hanya 600 orang diperbolehkan melintas dalam satu waktu. Oya, untuk naik jembatan ini, Anda diharuskan menggunakan sarung sepatu khusus agar melindungi kaca dari segala kemungkinan.

Jembata Kaca di China
Jalur Tebing Horor

Setelah jembatan kaca terpanjang, ada lagi yang bisa membuat jantung deg-degan. Dikenal dengan Coiling Dragon Cliff Walk, ‘perjalanan di tebing’ ini semakin membuat siapa saja was-was. Pasalnya, area yang baru dibuka pada 2016 ini punya 1.500 meter kaca setebal 6,35 centimeter yang berada di puncak gunung.
Siapa pun yang ingin bejalan di pinggir tebing ini punya pemandangan luas. Anda bisa melihat indahnya pemandangan dari Tongtian Avenue dengan ketinggian 1.400 meter yang menyeramkan. Tak hanya indah sejauh mata memandang, melainkan juga horor saat melihat ke bawah pijakannya.

Cooling Dragon (Foto: cnn)
Gardu Pandang Terbesar

Tak hanya Indonesia yang punya gardu pandang, Cina pun punya. Namun, lebih menegangkan karena menjorok 32,8 meter di tepi lembah setinggi 396 meter. Shinlinxia Viewing Patform ini sangat besar dan lagi-lagi menggunakan panel kaca pada pijakannya. Letaknya di titik tertinggi Shinlin Gorge, perbukitan di distrik Pinggu, sekitar 100 km dari Pusat Kota Beijing.

Anda wajib mendaki sekitar 1,5 jam sebelum bisa merasakan sensari gardu pandang yang menawan ini. Jangan khawatir, karena gardu ini terbuat dari material titanium yang bisa menampung beban hingga 150 ton dan 2.000 orang. (Sportourism)

Related Posts

Ke China, Wajib Coba Atraksi Paling Menyeramkannya
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.