Sepeda di Makan Pohon Jadi Wisata Menarik Vashton Island, Washington


Melancongyuk -Sepeda yang masuk ke dalam dahan pohon dibuat sejak tahun 1950, dimiliki seorang anak laki-laki berusia 8 tahun. Nama bocah itu adalah Don Puz yang saat ini sudah menjadi pensiunan Deputi Sheriff King County.

Don kecil tinggal di King County mendapat banyak benda donasi yang didapat keluarganya. Ia tinggal bersama empat saudaranya dan ibu yang membesarkannya. Salah satu dari donasi, ada sebuah sepeda. Meski sepeda itu terlihat bagus, Don tak menyukai sepeda itu.

"Aku tak pernah menyukai sepeda itu, karena mirip seperti sepeda roda tiga, hanya saja dengan dua roda. Sepeda itu punya ban karet yang keras dan setang kecil yang kurus," kata Don, ketika diwawancarai oleh The Seattle Times.

Setelah itu, Don kecil bersama keluarganya sempat pindah ke Vashon Island, Washington. Ternyata area tempat tinggal yang baru, membuat ia dan saudaranya sangat suka bermain. Ketika di pertengahan tahun 1950, Don yang sibuk bermain di rawa sampai lupa bahwa ia pulang dengan meninggalkan sepedanya.

Tanpa pikir panjang untuk mengambilnya kembali, Don akhirnya meninggalkan sepeda itu untuk waktu yang lama. Sejak tahun 1995, Don pernah mengunjungi kembali saudaranya yang tinggal di area berawa tersebut. Saat diajak berkeliling, Don melihat sepedanya sudah tertancap di batang

Banyak orang masih penasaran dengan sepeda yang bisa masuk ke dalam dahan pohon. Menurut Professor Elizabeth Van Volkenburgh dari Universitas Washington Departemen Biologi, sepeda itu mulanya berat bagi sebuah pohon muda.

Ada kemungkinan besar ketika pohon itu semakin tua dan besar, tanaman itu akhirnya menggantungkan sepeda di dalam dahan.

Sekarang ini, sepeda lama milik Don justru menjadi objek wisata. Para warga setempat juga berusaha melestarikan sepeda tua itu dengan mengganti bagian yang hilang. (Sportourism)

Related Posts

Sepeda di Makan Pohon Jadi Wisata Menarik Vashton Island, Washington
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.