Pasar Tahura, Destinasi Wisata yang Kekinian di Lampung


Berbicara tentang lampung, memiliki destinasi wisata yang menggoda bagi wisatawan yang berkunjung ke sana. Tetapi, tak hanya menghadirkan wisata alam dan baharinya, Lampung juga punya destinasi digital yang dikembangkan oleh komunitas Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Lampung, yaitu Pasar Tahura.

Pasar Tahura ini merupakan pasarnya anak muda yang terletak di Kawasan Taman Hutan Rakyat (Tahura) Wan Abdurahman atau Youth Camp. Tepatnya di Desa Hurun, Kecamatan Hanura, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Diketahui, pada awalnya ini Pasar Tahura ini merupakan kawasan Taman Hutan Rakyat (Tahura) Wan Abdurahman atau Youth Camp yang dulu menjadi primadona wisatawan ini yang saat ini hidup kembali. Kawasan yang menjadi rumah bagi kekayaan hayati dan satwa ini ramai kembali didatangi wisatawan.

Saat ini, Pasar Tahura diramaikan diberbagai kegiatan, dan dipoles menjadi tempat-tempat yang seru, spot-spot instragrammable dimunculkan yang disesuaikan dengan keasrian alam yang ada di kawasan Tahura.

Di sana ada yang unik, karena ada satu set meja makan yang di atasnya dialiri sungai kecil, dan ada juga panggung kecil dengan pernak-pernik lengkap dengan latar belakang rimbunnya pepohonan dan ini cocok sekali untuk menjadi spot untuk berfoto.

Tak hanya itu, jika wisatawan ingin mencicipi berbagai kuliner dan jajanan tradisional hingga modern khas Lampung, di Pasar Tahura ini juga disediakan berbagai macam kuliner yang lezat. Seperti Seruit, kuliner ini merupakan makanan khas lampung yaitu dari olahan ikan yang digoreng atau dibakar dan dicampur sambel terasi. Sensasi rasanya semakin nancap di lidah dengan hadirnya tempoyak (olahan durian) atau mangga.

Selain itu, di Pasar Tahura akan dihadirkan hiburan dari berbagai komunitas anak muda setiap minggunya. Serta ada juga cendera mata yang uni dan khas Lampung.

Juga digelar permaian dan dan games yang bisa dilakukan oleh pengunjung. Tidak ketinggalan edukasi terkait kekayaan hayati di kawasan sini.

Meski menghadirkan konsep baru, Pasar Tahura tidak melupakan keunggulan-keunggulan yang dimiliki kawasan ini. Yang ingin beradventure ke air terjun, disiapkan guide yang siap menemani. Air terjun yang memiliki ketinggian hingga 13 tingkat, bisa jadi salah satu rujukan wisatawan.

Related Posts

Pasar Tahura, Destinasi Wisata yang Kekinian di Lampung
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.