Menteri Susi dan Sandi Uno Akan Lomba Renang di Festival Danau Sunter


Melancongyuk -Wali Kota Jakarta Utara, Husein Murad menyebutkan penataan di Kawasan Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, dalam rangka persiapan Festival Danau Sunter pada 25 Februari 2018, telah rampung sekitar 30 persen.

Dikatakan Husein, festival itu juga akan dihadiri Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti, yang akan lomba berenang, dengan Sandiaga Salahuddin Uno (wakil gubernur DKI Jakarta).

"Penataan di Kawasan Danau Sunter kali ini ya sudah mencapai 30 persen. Penataan ini, guna persiapan acara Festival Danau Sunter, digelar pada 25 Februari 2018 mendatang. Akan hadir Pak Sandiaga dan Bu Susi, berlomba renang di Danau Sunter dalam festival itu," papar Husein, saat mengikuti di acara Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di wilayah Danau Sunter pada Minggu (28/1/2018).

Diharapkan Husein, kawasan Danau Sunter ini bisa menjadi salah satu ikon wisata di Jakarta Utara.

Mulai dari penataan trotoar, Pedagang Kaki Lima (PKL) dan pemasangan lampu Light Emitting Diode (LED) tengah berjalan.

"Kawasan Danau Sunter dibuat lebih rapih juga sehingga bisa menyenangkan bagi semua dan pastinya bisa menjadi ikon wisata di Kawasan Jakarta Utara. Penataan yang dilaksanakan ini baru sebatas tahapan awalnya saja. Sehingga, pelaksanaannya melalui tupoksi rutin masing-masing Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD), tanpa alokasi khusus. Sedangkan masterplane pengembangan kawasan Danau Sunter sendiri merupakan kebijakan tingkat provinsi," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Junaedi mengungkapkan penataan di kawasan Danau Sunter diantaranya meliputi pengerjaan penataan trotoar, penataan PKL, serta relokasi di kolam pemancingan, hingga di penambahan pada penerangan jalan.

"Saat ini, pengerjaan yang sudah diselesaikan yakni, pemindahan kolam pemancingan ke sisi selatan bagian timur Danau Sunter, relokasi 18 PKL makanan minuman yang dipusatkan disisi selatan bagian barat Danau Sunter, serta telah dilakukan pemasangan lima lampu sorot serta penggantian 42 penerangan jalan umum (PJU) menggunakan lampu LED," paparnya.

Ia melanjutkan, pengerjaan trotoar meliputi pebaikan trotoar di sisi utara bagian barat dan di sisi barat Danau Sunter.

"Khusus di sisi barat, selain penataan trotoar, akan dibuat plaza juga. Lalu, PKL-PKL serta pemilik kolam pemancingan, sudah sukarela membongkarin sendiri lapaknya. Untuk PKL itu sementara kita tempatkan di tenda-tenda dulu," tambahnya.

Related Posts

Menteri Susi dan Sandi Uno Akan Lomba Renang di Festival Danau Sunter
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.