Keren, Jember Punya Pantai dengan Jajaran Batu Karang yang Menyerupai Ular


Keindahan laut dan pantai di Indonesia memang tak ada habisnya. Karena nusantara ini berasal dari guguran pulau yang masih punya banyak spot untuk dijelajahi. Salah satunya keindahan Pantai Watu Ulo, di daerah Jember.

Pantai Watu UIo merupakan salah satu wisata yang diungguli di Jember. Pesona yang dimiliki beserta keunikkan pantainya membuat wisatawan tertarik untuk berkunjung ke sini.

Dari namanya, Watu Ulo berasal dari bahasa Jawa. Watu yang berarti batu dan ulo yang bermakna ular. Penamaan ini didasari adanya barisan batu memanjang yang berbentuk seperti ular dan menjadi pemandangan unik di pantai ini.

Bebatuan karang ini membentang dari pinggir pantai hingga tepi lautnya. Selain itu, masih banyak kisah dibalik Pantai Watu Ulo yang menjadi sejarah adanya tempat ini.

Walau banyak cerita misteri yang berkembang, keelokkan pantai ini tak perlu diragukan. Wisata pantai yang ada di pesisir selatan Kabupaten Jember ini sangat ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Tak hanya karena besarnya ombak yang jadi pemandangan menawan, masih banyak cara lain menikmati wisata ini. Seperti menyewa kapal nelayan untuk berkeliling lautan atau menikmati kelapa muda khas pantai ini.

Pantai Watu Ulo terletak di Desa Sumberrejo, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Untuk dapat menikmati wisata ini, Sahabat Sporto cukup membayar 7.500 rupiah saja.

Related Posts

Keren, Jember Punya Pantai dengan Jajaran Batu Karang yang Menyerupai Ular
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.