Sensasi Naik Sepeda di Seutas Tali Berlatar Pinus di Guci Tegal

 
Objek wisata Guci Kabupaten Tegal mempunyai wahana baru yakni sepeda gantung yang dinamakan The Geong.

Saat ini, wisatawan Guci tidak hanya bisa berendam di kolam air panas. Namun, bisa menjajal sensasi baru dengan naik sepeda di ketinggian yang hanya menggantung pada beberapa utas kabel.

Dari atas sepeda gantung, wisatawan bebas berekspresi untuk menghasilkan foto yang unik. Hasil foto pastinya tambah menawan dengan latarbelakang pepohonan pinus khas di pegunungan.

"Ya deg- degan gitu. Takut tapi enak. Baru pertama kali ini naik," kata seorang wisatawan asal Kabupaten Pemalang, Vera Nur Annisa (28).

Awal naik sepeda di ketinggian sekitar 20 meter, kata dia, takut. Namun, setelah meluncur hingga ke titik tengah dan berfoto ria, rasa takutnya jadi hilang.

Kepuasan bertambah karena dapat melihat pemandangan lereng Gunung Slamet dari ketinggian yang cukup memuaskan hati. "Sekitar 10 menit tadi meluncur dan foto- foto," tuturnya.

Pengelola sudah menyiapkan jasa fotografer untuk mengambil foto momen saat wisatawan meluncur dengan sepeda gantung.

Operator The Geong, Fredy, menerangkan sepeda gantung aman dinaiki karena dilengkapi peralatan pengaman yang terjamin.

"Safety-nya benar- benar terjamin. Jadi tidak perlut takut. Pengunjung bisa merasakan belaian angin segar khas pegunungan dan melihat pemandangan serta juga foto- foto," ucapnya.

Menurutnya, wahana baru ini sebagai alternatif lain bagi pengunjung. Sehingga pelancong tidak hanya merasakan mandi di kolam air panas.

Kepala UPTD Objek Wisata Guci Dinas Pariwisata Kabupaten Tegal, Abdul Haris, mengatakan wahana baru yang diluncurkan sekitar satu setengah bulan yang lalu itu menambah daya tarik wisatawan dari berbagai daerah. "Beberapa pekan lalu hingga sekarang, kenaikan pengunjung cukup lumayan," ucapnya.

Untuk naik sepeda gantung, wisatawan cukup merogok kocek Rp 20.000 perorang, sudah bisa meluncur di ketinggian dengan aman.


Related Posts

Sensasi Naik Sepeda di Seutas Tali Berlatar Pinus di Guci Tegal
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.