Wisata 'Kota Gelap', 65 Hari Tanpa Cahaya Matahari


Melancongyuk - Barrow merupakan wilayah terisolasi di Alaska. Terdapat fenomena dimana setiap tahunnya, kota ini akan gelap selama 65 hari.

Tidak semua wilayah terjangkau oleh cahaya matahari sepenuhnya. Salah satunya adalah wilayah Kota Barrow, Alaska. Barrow berada di wilayah paling utara Amerika Serikat.

Dilanisr detik, Borrow merupakan wilayah terisolasi yang dikelilingi gurun tundra dan tidak dapat ditempuh dengan jalur darat. Di wilayah inilah pemukiman Suku Eskimo terbesar berada.

Setiap tahunnya, selama 7 sampai 10 Minggu, Kota Baroow akan hidup tanpa cahaya matahari. Fenomena ini dimulai dari bulan November dan berakhir pada bulan Januari. Selama dua bulan lebih tanpa cahaya matahari, orang-orang hidup dengan lampu sorot.

Jangan kamu bayangkan kota ini benar-benar akan gelap tanpa cahaya. Kota ini tetap memiliki cahaya namun tidak seterang seperti daerah tropis. Beberapa jam kota ini akan disinari seperti cahaya senja, hingga orang-orang masih bisa melihat benda di sekitar.

Kota Barrow memiiliki suhu yang sangat dingin, bahkan tatkala musim dingin datang, kota ini bersuhu -25 derajat Celcius. Walau memiliki suhu udara yang sangat ekstrem, tetap ada penduduk yang tinggal di sini. Terdapat sekitar 4.500 orang yang mendiami kota ini. Di kota inilah Suku Eskimo dengan jumlah terbesar berada.

Orang-orang di sini hidup dengan cara memancing dan berburu ikan paus. Mereka juga bepergian dengan kereta luncur anjing, berburu burung dan juga melihat beruang kutub. Jika hari cerah, mereka melihat aurora yang menawan.

Tidak hanya penduduk Eskimo, di sini juga ada tenda-tenda peneliti. Mereka datang untuk meneliti fenomena dan ketebalan es di Barrow. Juga ada penelitian tentang minyak bumi dan gas yang digunakan oleh masyarakat sekitar.

Jadi di sini juga ada air bersih, selokan, dan klinik kesehatan kok. Kota Barrow juga memiliki kantor pos, bank, toko-toko yang menjual perlengkapan sehari-hari.

Related Posts

Wisata 'Kota Gelap', 65 Hari Tanpa Cahaya Matahari
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.