Wisata Gurun Gobi, Jelajahi Flaming Cliffs Lihat Fosil Dinosaurus

Melancongyuk -  Padang pasir dapat menjadi salah satu tujuan destinasi yang mengagumkan. Anda dapat merasakan pengalaman-pengalaman yang luar biasa seperti berkemah di gurun dan melihat bintang-bintang yang terlihat Indah di Gurun Arabia.

Anda juga bisa mengunjungi Flaming Cliffs yang berada di Gurun Gobi yang menjadi salah satu tempat penemuan dinosaurus paling penting di dunia. Situs yang menakjubkan ini merupakan tempat ditemukannya telur Dinosaurus.

Ingin tahu gurun apa saja yang memiliki keindahan menakjubkan di dunia? Berikut ini empat gurun yang dapat dikujungi, seperti dilansir dari iNews.id

Gurun Gobi

 
Gurun Gobi merupakan gurun terbesar di Asia yang meliputi China utara dan Mongolia selatan. Gurun ini memiliki banyak pasir dan bebatuan. Di sana, Anda dapat mengunjungi bukit berpasir Khongoryn. Di Gurun Gobi juga terdapat Flaming Cliffs, yaitu situs penting fosil dinosaurus. Selain itu, Anda dapat merasakan tidur di desa yang belum tersentuh (yurt) di Danau Khovsgol. Jika berkunjung pada Juli, Anda dapat menyaksikan perayaan Naadam, yaitu perayaan tradisional Mongolia yang berarti “tiga permainan laki-laki”. Olahraga seperti gulat, memanah, balap kuda, dan unta merupakan olahraga tradisional yang diperingati saat Festival Naadam bangsa Mongolia.

Gurun Sahara

 
Gurun Sahara merupakan gurun terbesar di dunia (tidak termasuk Arktik dan Antartika) yang menempati sebagian besar wilayah Afrika Utara termasuk Tunisia, Maroko, Mesir dan Aljazair. Manusia telah meninggalkan jejak mereka di sini selama ribuan tahun. Di sana, Anda dapat jalan-jalan menikmati reruntuhan dan desa-desa kuno, kota oasis yang indah, serta pasir tak berujung. Anda dapat mengikuti tur semalam untuk tinggal di tenda Badui di padang gurun Erg Chebbi atau Erg Chigaga. Tidur di bawah bintang-bintang akan jadi pengalaman tidak terlupakan dan keesokannya bangun dengan melihat matahari terbit yang terlihat indah.

Gurun Kalahari

 
Gurun Kalahari merupakan salah satu gurun subtropis terbesar di dunia. Kalahari merupakan semi gurun yang memiliki dua bagian yaitu bagian yang kering dan padang rumput setelah terjadinya hujan. Karena bukan sepenuhnya padang pasir, maka gurun dapat menjadi habitat bagi tumbuhan dan hewan. Setelah hujan, Makgadikgadi Salt Pan yang luas adalah tempat yang hebat untuk melihat rusa kutub dan zebra, predator yang mengikuti mereka, dan burung-burung yang bermigrasi.

Gurun Arabia

 
Padang gurun yang luas ini memiliki cuaca yang sangat panas. Di sana, terdapat lautan bukit pasir yang dikenal sebagai Empty Quarter, salah satu daerah gurun paling liar di dunia. Di sana, Anda dapat berkemah di bawah bintang yang akan memberikan pengalaman gurun yang luar biasa menakjubkan.

Related Posts

Wisata Gurun Gobi, Jelajahi Flaming Cliffs Lihat Fosil Dinosaurus
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.