Tips Liburan Seru Tanpa Perlu Menguras Kantong


Melancongyuk - Siapa yang tidak suka pergi liburan dan jalan-jalan ke luar kota atau negeri? Semua orang pasti menginginkannya. Namun, kendala budget sering sekali menjadi sebuah penghalang berat yang dikeluhkan oleh banyak orang. Namun, tidak perlu merasa khawatir. Dengan tips dan trik berikut ini, kamu tetap bisa merencanakan liburan seru tanpa harus menguras kantong hingga kering kerontang.

1. Cari Bermacam-Macam Promo

Beberapa layanan perusahaan penyedia tiket transportasi atau tempat menginap biasanya selalu memiliki bermacam-macam promo jika kamu memesannya lewat aplikasi-aplikasi tertentu. Tentu saja promo tersebut biasanya bersyarat. Namun kamu tidak perlu khawatir, sebab syarat-syarat yang diberlakukan biasanya cenderung mudah untuk dilakukan.

2. Pesan Pada Jauh-Jauh Hari

Jika kamu ingin memesan tiket pesawat atau booking kamar hotel, maka pesanlah dari jauh-jauh hari. Sebab, kamu bisa menemukan berbagai penawaran harga yang jauh lebih murah dibanding jika kamu memesan satu hari sebelumnya. Selain itu, memesan dari jauh-jauh hari juga bisa memastikan agar kamu tidak kehabisan tiket transportasi atau kamar hotel.

3. Hubungi Kenalan

Jika kamu memiliki seorang kenalan di kota tujuan kamu, jangan ragu untuk menghubunginya. Siapa tahu kamu justru bisa dapat tempat tinggal serta makan gratis yang bakal meminimkan pengeluaran kamu selama berlibur. Selain itu, dengan adanya kenalan, kamu juga akan lebih mudah mencari informasi berbagai tempat wisata yang ingin kamu kunjungi.

4. Gunakan Kendaraan Pribadi

Kalau kamu ingin berlibur bersama teman-teman, tidak ada salahnya untuk menggunakan kendaraan pribadi. Selain dapat memangkas budget, kamu juga bisa melakukan iuran bersama teman-teman kamu untuk pengeluaran tambahan lainnya, seperti misalnya bensin dan makanan. Selain itu, bepergian bersama teman juga akan membuat liburan jadi lebih seru dan ramai.

5. Akumulasikan Harga

Yang paling penting jika kamu ingin bepergian jauh adalah mengakumulasikan harga, baik itu harga makanan, transportasi lokal, dan lain sebagainya. Kamu bisa mencari patokan harganya dari internet atau atau teman-temanmu yang pernah ke sana. Buat sebuah list apa saja pengeluaran yang kamu butuhkan selama liburan untuk memastikan berapa budget yang harus kamu miliki.

6. Menjajal Street Food

Liburan tanpa makanan lezat pastinya bakal terasa kurang afdol. Nah, untuk mencari makanan enak namun murah, kamu tidak perlu mengunjungi restoran-restoran mahal. Karena setiap tempat wisata biasanya selalu menyajikan berbagai street food dengan harga terjangkau dan juga rasa yang tidak kalah lezat dari makanan-makanan restoran.

7. Bawa Bekal Sendiri

Kamu juga bisa kok membawa bekal sendiri untuk meminimalisir pengeluaran kamu selama perjalanan menuju tempat liburanmu. Hindari membeli makanan yang dijual di area stasiun atau bandara, sebab harganya biasanya selalu jauh lebih mahal namun belum tentu enak. Membawa bekal makanan sendiri  tentu saja sudah terjamin murah serta kelezatannya.

Related Posts

Tips Liburan Seru Tanpa Perlu Menguras Kantong
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.