Sochi, 'Permata Laut Hitam' Rusia


Melancongyuk - Rusia bakal menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018. Tepatnya, ajang sepakbola antarnegara dunia itu bakal digelar pada bulan Juni mendatang.

Selain di Moskow dan Saint Petersburg, pertandingan sepakbola juga bakal diadakan disejumlah kawasan lain di Rusia. Salah satunya ialah Sochi, tepatnya di Stadion Fisht.

Sebelum Piala Dunia, Sochi juga sempat menjadi tuan rumah Olimpiade dan Paralimpiade Musim Dingin pada 2014. 


Sochi disebut sebagai 'Pusat Musim Panas' di Rusia, karena kawasannya yang dekat dengan Laut Hitam. Di sana berdiri banyak resor dan tempat hiburan yang ramai dikunjungi oleh 4 juta turis setiap tahunnya. 

Musim turis di Sochi biasanya berlangsung dari bulan Mei sampai September. Populasi Sochi yang dihuni oleh 343 ribu jiwa bakal bertambah dua kali lipat dengan kehadiran turis pada bulan-bulan tersebut. 

Dari Moskow, Sochi dapat ditempuh dengan berkendara mobil selama sehari semalam, kereta selama 25 jam, atau penerbangan selama tiga jam.

Datang dengan pesawat bisa dibilang paling sering dilakukan turis, dengan harga tiket yang lumayan terjangkau Rp1 jutaan per orang sekali berangkat.


Sesampainya di Sochi, turis bisa berkeliling kota dengan bus, kereta, atau taksi. Bisa juga 

Yang gemar berbelanja bisa mendatangi Mal Alexandria, Mal Melodiya, Moremall, Jalan Navaginskaya, Sun City, atau Pasar Avangard.

Untuk urusan kongko di malam hari, turis bisa mendatangi Bar Cocos, Bar London, atau Delirium & Boroda. 

Penggemar wisata kuliner juga jangan lupa menyantap kuliner khas Rusia yang populer di Sochi, seperti Sup Solyanka, Khinkali, Khachapuri, Borsch, dan keju buatan lokalnya yang sedap.

Selain Piala Dunia, tahun ini Sochi juga kebagian menjadi tuan rumah ajang Formula 1 pada September mendatang.



Related Posts

Sochi, 'Permata Laut Hitam' Rusia
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.