Destinasi Unik di Australia, Rumah di Bawah Tanah


Melancongyuk - Coober Pedy, sebuah kota kecil di Australia Utara terletak 850 km dari Adelaide. Para penduduk menggali rumah, hotel, pertokoan, gereja dan lainnya. Sebagian besar penduduknya tinggal di lorong luas yang terletak di bawah tanah.

Coober Pedy didirikan pada tahun 1915, berawal dari ditemukannya batu opal untuk pertama kali di daerah pertambangan. Berlokasi di daerah paling tandus di benua Australia, kota ini memiliki suhu udara dan cuaca yang ekstrem. Pada musim panas, suhu di area kota mencapai 40 derajat celcius dan kelembabannya di bawah 20 persen.

Coober Pedy berkembang menjadi salah satu destinasi paling unik di Australia dan dunia. Bila mendirikan rumah di atas tanah, AC menjadi barang yang wajib ada. Berbeda dengan rumah-rumah bawah tanah yang ada di Coober Pedy. Suhu kota bawah tanah ini tetap stabil, sekitar 24 derajat Celcius dan kelembaban tidak lebih dari 20 persen. Begitupun saat musim dingin, udara di kota ini tidak terlalu dingin.

Pada 1981 penduduk lokal bernama Umberto Coro untuk pertama kalinya membuat hotel di kota Coober Pedy. Lebih serunya lagi, tak hanya menginap di hotel, Sahabat Sporto bisa merasakan bermalam di penginapan lain dan rumah-rumah pribadi yang ada di bawah tanah. Kamar dingin, gelap, luas, dan berada di bawah tanah sensasi yang bakal Sahabat Sporto rasakan.

Coober Pedy sudah dilengkapi dengan fasilitas. Fasilitas-fasilitas yang bisa digunakan oleh wisatawan, seperti toko-toko yang menjual batu opal, arena biliar, bar, kolam renang, museum, gereja, sampai kuburan juga ada di kota bawah tanah ini.

Related Posts

Destinasi Unik di Australia, Rumah di Bawah Tanah
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.