Kelebba Maja, Tebing Warna Nan Eksotis Sekaligus Keramat


Melancongyuk - Tak hanya gunung warna-warni yang ada di Peru dan Cina yang bisa disambangi, Indonesia punya bukit beraneka ragam yang cantik untuk dikunjungi. Tepatnya di Nusa Tenggara Timur (NTT), ada bukit dan bebatuan yang memiliki warna-warni indah.

Kelebba Maja, begitu daerah ini dinamai. Letaknya di Pulau Sabu, Kabupaten Sabu Raijua, NTT. Tempat ini masih dipercaya keramat oleh warga sekitar, karena setiap perayaan tertentu, Kelebba Maja masih sering dijadikan tempat upacara adat.

Oleh sebab itu, wisatawan yang ingin mengunjungi lokasi ini harus ditemani dengan pemandu yang berasal dari penduduk setempat. Meski demikian, siapa pun yang berkunjung ke Kelebba Maja tak akan menyesal.

Kemegahannya tak perlu diragukan. Tempat ini berisikan tebing batu berwarna-warni, gradasi merah tua, merah muda, hingga putih kelam. Belum lagi pilar-pilar batu tinggi yang memesona, mampu membuat Sahabat Sporto tercengang.

Selain indah secara alamiah, tebing batu berwarna indah ini juga sangat instagramable. Sahabat Sporto pasti tak akan melewati untuk berfoto dari berbagai sudut, mulai dari tebing bawah sampai di atas salah satu bebatuannya.

Untuk dapat menikmati Kelebba Maja, Sahabat Sporto harus bersusah payah terlebih dahulu karena medan yang cukup sulit. Selain berada di bawah tebing, untuk melihat pemandangan ini juga perlu melewati semak tanaman berduri. Tapi semua itu terbayar begitu sampai di lokasi yang menakjubkan ini. (Sportourism)

Related Posts

Kelebba Maja, Tebing Warna Nan Eksotis Sekaligus Keramat
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.