Tiongkok Miliki Air Terjun Buatan Terbesar di Asia

 
MelancongYuk - Jika biasanya Sahabat Sporto melihat keindahan air terjun alam, di Tiongkok ada air terjun buatan manusia. Bahkan, air terjun ini diklaim sebagai air terjun buatan terbesar di dunia.

Tepatnya di Kunming, Provinsi Yunnan, Tiongkok air terjun megah ini berdiri. Tingginya 12,5 m dan lebar 400 m. Aliran airnya berasal dari Sungai Niulan yang merupakan bagian dari proyek pengalihan ke Danau Dianchi.

Pengalihan ini dimaksudkan untuk mengurangi banjir yang sering terjadi di Sungai Niulan. Selain itu, air terjun ini bisa berfungsi sebagai cadangan air saat keadaan darurat.

Butuh waktu tiga tahun merancang dan mewujudkan air terjun yang akhirnya diresmikan awal 2016 ini. Hingga kini, air terjun di Kunming dijadikan tempat wisata menarik yang membuat pengunjung betah berlama-lama sambil ber-swafoto.

Apalagi pepohonan yang berada di sekitar lokasi ini membuat suasananya tampak alami dan cocok dijadikan lokasi liburan. Sekilas, air terjun ini tak kalah megahnya dengan Air Terjun Niagara yang ada di Kanada. Siapa sangka tempat ini hanyalah sebuah karya seorang arsitek dengan tujuan menampung kelebihan air.


Related Posts

Tiongkok Miliki Air Terjun Buatan Terbesar di Asia
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.