4 Hotel Unik di Jogja yang Asyik untuk Liburan Akhir Tahun

 
Jogja, bukan sekadar batik, Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat, atau Malioboro saja. Masyarakat Kota Gudeg dikenal sebagai pribadi yang kreatif dalam menciptakan berbagai hal. Contoh saja coretan-coretan mural di dinding bangunan, yang akhirnya menjadi indah karena dilegalkan dan dikerjakan oleh orang yang benar-benar berjiwa seni.

Selain itu, saat berada di Jogja, pertimbangkan pula untuk mendapatkan penginapan yang unik. Di kota ini sendiri ada banyak penginapan yang tidak sekadar tempat beristirahat dari lelah. Semakin banyak pengelola hotel yang sadar bahwa wisatawan membutuhkan sebuah hotel yang juga bisa menjadi tempat wisata. Jadi jangan heran kalau dibuat bingung dengan pilihan hotel-hotel Jogja yang unik dan menarik.

Karena libur panjang tinggal akhir tahun saja, berikut adalah rekomendasi empat hotel unik di Jogja yang asyik untuk menutup era 2017 ini.

LOKAL

Hotel LOKAL © instagram/lokal_id
 LOKAL punya popularitas berkat desainnya yang millennial. Banyak coretan-coretan berwarna yang mencerahkan interior hotel, disertai furnitur-furnitur dengan sentuhan klasik, tapi pas buat generasi masa kini. Coba kunjungi restoran LOKAL supaya semakin terperanjat dengan keindahan hotel ini.

Rumah Paris Bed & Breakfast

Rumah Paris Bed & Breakfast © instagram/rumahparis
Keindahan Rumah Paris Bed & Breakfast sudah banyak tersebar di media sosial. Selain untuk selfie, hotel ini juga langganan buat foto pre-wed. Masuk ke ‘rumah’ ini seperti mengingatkan pada rumah-rumah pedesaan di Eropa, sederhana tapi berwarna. Begitu membuka pintu, temukan interior-interior lucu yang bakal menyempurnakan petualangan di Jogjakarta.

Greenhost Boutique Hotel

Greenhost Boutique Hotel ©instagram/greenhosthotel
Sesuai dengan namanya, Greenhost Boutique Hotel memang mengajak setiap pengunjung agar lebih go green selama berada di penginapan tersebut. Konsep dari hotel ini mengombinasikan antara seni dan tanaman hijau, dibungkus dalam kemasan hotel. Bahkan ada sebuah sudut, yaitu art kitchen, yang menyediakan sayur-sayur organik dari kebun sendiri untuk dijadikan oleh-oleh.

Indies Heritage Hotel Prawirotaman

Indies Heritage Hotel Prawirotaman ©instagram/hotelpromotion
Indies Heritage Hotel yang terletak di Prawitotaman ini menyiapkan konsep penginapan bergaya indies-vintage. Penampakan hotel bagian depannya saja seperti mengingatkan mansion-mansion mewah di Inggris. Hotel ini juga dilengkapi dengan kolam renang untuk yang hobi menyegarkan diri lewat olahraga air.

Related Posts

4 Hotel Unik di Jogja yang Asyik untuk Liburan Akhir Tahun
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.