Banyuwangi Jadi Wakil Indonesia dalam Kompetisi Kota Wisata Bersih se-ASEAN


MELANCONGYUK.com, BANYUWANGI - Kementerian Pariwisata menunjuk Kabupaten Banyuwangi untuk mewakili Indonesia dalam kompetisi Kota Wisata Bersih tingkat ASEAN (ASEAN Clean Tourist City Award - ACTC) 2017.

Dalam kompetisi tersebut, destinasi wisata Banyuwangi akan bersaing dengan kota lain di Asia Tenggara untuk meraih penghargaan tertinggi bidang pariwisata di tingkat ASEAN tersebut.

"Ini kebanggaan sekaligus tugas berat bagi kami sebagai salah satu wakil Indonesia dalam kompetisi wisata bersih se-Asia Tenggara. Meskipun tergolong pemain baru di bidang pariwisata, kami terus berupaya membenahi destinasi wisata kami, terutama kebersihannya," kata Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas seperti dilansir Kantor Berita Antara, kemarin,

Ia mengatakan Banyuwangi terpilih sebagai nominator kota wisata bersih karena sektor pariwisata di kabupaten itu terus bergeliat dengan mengusung konsep ekoturisme. Banyuwangi dinilai berhasil mengembangkan pariwisata yang berwawasan lingkungan dengan mengutamakan aspek konservasi alam, pemberdayaan sosial budaya, dan ekonomi masyarakat lokal.

Selain itu Banyuwangi selama lima kali berturut-turut meraih Adipura yang menjadi lambang supremasi kebersihan kota di Indonesia.

Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pariwisata MY. Bramuda mengatakan sejumlah objek wisata Banyuwangi yang akan bersaing dengan ratusan objek wisata lain di Asia Tenggara yakni wisata bahari Bangsring Undewater di Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo dan Grand New Watudodol (GWD), Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro.

Related Posts

Banyuwangi Jadi Wakil Indonesia dalam Kompetisi Kota Wisata Bersih se-ASEAN
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.