Gili Meno Nusa Tenggara Barat


Indonesia yang tiga perempat Negara ini merupakan kekayaan bahari menyimpan berbagai macam surga tersembunyi, terutama wilayah Indonesia bagian timur. Salah satu wisata pulau yang berada di Lombok yang cukup menarik di kunjungi oleh traveller adalah Gili Meno. Gili Meno sendiri merupakan salah satu dari beberapa pulau kecil yang cukup terkenal di wilayah Lombok seperti Gili Trawangan dan Gili Air.

Untuk menuju ke Pulau ini, traveller cukup melakukan perjalanan darat dari kota Mataram selama 45 menit menuju Pantai Senggigi. Selama perjalanan traveller akan disuguhi pemandangan pantai yang cukup eksotis beserta hutan lindung disekitarnya.

Setelah menyebrang dan sampai di Gili Meno, traveller bisa melihat secara langsung taman burung yang didalamnya terdapat berbagai macam koleksi burung-burung langka baik yang berada di Indonesia maupun burung dari mancanegara. Selain kaya akan Burung, Gili Meno juga dijadikan sebagai penangkaran penyu hijau.

Wisata Gili Meno memang sudah tidak diragukan lagi, pulau terkecil sekaligus pulau yang cukup sunyi dibandingkan Gili lainnya sekitar Lombok dikelilingi dengan pantainya yang begitu indah dan eksotis. Pasir putih nya yang terhampar di pantai dengan lautnya yang bewarna biru menjadi daya tarik sendiri bagi traveller untuk berkunjung ke Gili Meno. Traveller juga bisa berkeliling pantai atau Gili Meno selama 90 menit dengan jalan kaki.
Jangan berharap traveller bisa menemukan mobil atau motor di sini, suasana yang masih alami dan sepi membuat suasana semakin hening, sehingga Gili Meno sangat cocok bagi traveller yang ingin bersantai dan menenangkan diri di pulau ini. Traveller tidak perlu khawatir, meskipun tidak ada kendaraan bermotor, masyarakat Gili Meno juga menyediakan cidomo atau  bisa disebut dokar, gerobak yang ditarik oleh kuda yang bisa digunakan traveller untuk berkeliling Gili Meno.

Beberapa kegiatan bisa traveller lakukan selama berada di Gili Meno, seperti Bersnorkeling. Gili Meno tempat yang mengasyikkan untuk melakukan kegiatan tersebut, selain air lautnya yang sangat jernih, traveller juga dapat melihat berbagai macam ikan hingga penyu bermain-main di pantai yang cukup dangkal. Selain snorkeling, traveller juga bisa melakukan diving, ini adalah hal wajib yang harus traveller lakukan di Meno. Berbagai macam terumbu karang yang masih terjaga seperti  hiu karang, dan penyu bisa traveller nikmati selama Diving.

Foto Oleh : CaderAbdul

Related Posts

Gili Meno Nusa Tenggara Barat
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.