Incheon Jadi Primadona Baru Pariwisata Korea Selatan


Melancongyuk - Korea Selatan saat ini masih menjadi destinasi yang menarik untuk para pelancong dari luar negeri, karena memiliki keunikan budaya dan masyarakatnya. Negeri gingseng ini juga melakukan terobosan menarik dengan menawarkan wisata halal.

Jika sebelumnya para pelancong dari mancanegara hanya datang ke kota-kota besar seperti Seoul dan Busan, namun kali ini Korea Selatan mulai mengeksplor seluruh tempat untuk dijadikan destinasi wisata mancanegara.

Salah satu kota yang mulai dipromosikan Korea Selatan (Korsel) adalah Incheon. Kota pelabuhan ini sebelumnya memang sudah cukup dikenal, karena terdapat Bandara Internasional Incheon. Namun sayangnya para pelancong mancanegara banyak yang mengetahui banyak tempat-tempat menarik di kota tersebut, karena biasanya para pelancong langsung melanjutkan perjalanannya menuju kota Seoul atau kota besar lainnya.

"Jadi kita mendapat kesempatan yang belum banyak menjadi destinasi wisata di Korea Selatan. Pemerintah setempat memang sedang mempromosikan tempat-tempat baru di Incheon Korea Selatan," kata Direktur Cheria Travel, Cheriatna di Incheon.

Menurut dia, banyak destinasi wisata di kota Incheon (jika dibaca dalam bahasa Indonesia Inchon) yang belum diketahui wisatawan. Untuk itu pemerintah setempat memfalisitasi agen-agen travel di seluruh dunia khususnya Indonesia untuk mencoba lokasi wisata di Incheon. "Grup Framtrip ini satu-satunya perwakilan dari Indonesia yang diundang oleh pemerintah Incheon," katanya.

Untuk mempromosikan kawasan-kawasan baru di Incheon, Cheria Travel menggandeng Bomun Travel yang menjadi mitra dari Pemerintah Kota Incheon. Bomun World Travel Company sendiri saat ini memang sedang mempomosikan tempat-tempat wisata khususnya dengan paket halal travel. Untuk itu mereka bermitra dengan Cheria Travel yang memang konsen dalam halal travel.


"Tempat-tempat wisata ini memang baru. Karena pemerintah Incheon sedang gencar mengembangkan kawasan wisata," kata Deloni Hanis yang merupakan perwakilan Bomun World Travel Company.

Di Incheon sendiri terdapat lokasi wisata yang menarik diantaranya;

1. Shongwol-dong Fairy Tale Village

Hanya berjarak 15-20 menit dari Bandara Internasional Incheon, Korsel para pelancong sudah bisa menyinggahi tempat ini. Tempat ini merupakan sebuah desa yang di design dengan dekorasi seperti ada di negeri dongeng. Awalnya tempat ini adalah sebuah perkampungan asli warga Incheon yang kebanyakan berprofesi sebagai nelayan, sehingga tempat ini banyak disebut sebagai kampung nelayan.

Namun anak-anak muda disana banyak meninggalkan tempat itu untuk mencari pengalaman baru atau merantau. Semakin banyak anak-anak muda merantau, tempat ini menjadi kosong dan tak tersentuh lagi.

Lewat pemerintah kota Incheon, tempat ini didesign ulang agar bisa menarik anak-anak muda keturunan disana untuk pulang sekaligus manarik para wisatawan yang singgah di Incheon.

Sekarang Songwol-dong Fairy Tale Village menjadi salah satu destinasi yang wajib di kunjungi bagi para wisatawan yang tiba di Incheon.

2. Shinpo Global Market

Shinpo Global Market atau biasa disebut dengan Shinpo Internasional Market, merupakan pasar yang menjual barang-barang dari berbagai negara. Sekilas jika kita pertama singgah, pasar ini seperti sebuah pasar tradisional, karena saat masuk anda akan langsung melihat jajanan atau makanan asil dari masyarakat Korsel.

Tidak hanya makanan, di tempat tersebut wisatawan akan menemukan toko-toko pakaian dan kebutuhan rumah tangga seperti peralatan dapur, sayuran, buah, ikan laut, dan daging.

3. Incheon Port Museum

Tempat yang dikenal juga dengan nama Incheon open Port modern Architecture Exhibition Center merupakan tempat bekas lokasi penggerak perekonomian Jepang saat menjajah di Korea. Museum ini banyak menceritakan soal pusat perekonomian, karena lokasi ini berdekatan dengan pelabuhan.

4. Dapdong Catholic Church

Tempat ini merupakan sebuah gereja yang pertama kali berdiri di kota Incheon. Selain bangunannya yang tua, gereja ini merupakan gereja bersejarah yang ada di kota Incheon.

5. Wolmindo Culture Street

Lokasi ini merupakan sebuah kawasan wisata yang terdapat festival budaya khas Kota Incheon. Di tempat ini wisatawan bisa menikmati live music, live street performance dengan panorama yang menghadap langsung ke laut.

6. Wolmi Traditional Park

Tempat ini merupakan taman khas Incheon yang terdapat bunga sakura di sekelilingnya. Lokasi ini digunakan warga lokal dan wisatawan untuk sekadar bermain dan berfoto.

7. Bomunsa Temple

Bomunsa Temple terletak di pulau Seokmodo yang berada di sebelah barat pulau Ganghwado. Menurut cerita kuil ini dibangun oleh Ratu Seondeok selama Era Silla pada 635 Masehi.

Untuk menuju kuil ini kita harus menempuh perjalanan yang menanjak selama kurang lebih 1 jam. Selain itu para wisatawan juga bisa bersantai di beberapa tempat makan atau kafe yang ada di bahwa bukit sebelum menuju kuil. Selengkapnya

Related Posts

Incheon Jadi Primadona Baru Pariwisata Korea Selatan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.