Kelap-Kelip Keindahan Warna-Warni di I Light Marina Bay 2018


Melancongyuk - Keindahan Marina Bay, di Singapura akan dilengkapi dengan lampu-lampu yang berwarna-warni yang akan menerangi Singapura pada tanggal 9 Maret hingga 1 April 2018. Festival yang disebut I Light Marina Bay 2018 ini untuk ke enam kalinya diselenggarakan.

Dikutip dari channelnewsasia, Sabtu (10/3/2018), ada 22 karya seni dari 14 negara yang ditampilkan seperti seni plastik oleh seni kolektif Spanyol Luzinterruptus, yang akan dipasang di bawah Jembatan Esplanade. Ini akan terdiri dari 20 ribu botol daur ulang, yang akan digabungkan untuk membentuk barisan panel berputar yang bisa digunakan masyarakat untuk berjalan.

Karya-karya internasional lainnya termasuk Whareatua, yaitu serangkaian jamur raksasa bercahaya oleh seniman Selandia Baru Jamie Boynton, dan Octopoda, lalu karya gurita seperti amigo Australia dan amigo yang menampilkan delapan tentakel.

Di antara karya-karya homegrown tersebut ada enam pasang sapi yang terbuat dari botol susu plastik, dan enam karya siswa dari Nanyang Polytechnic, Nanyang Technological University, Raffles College of Higher Education, School of The Arts dan LASALLE Perguruan Tinggi Seni.

"I Light Marina Bay 2018 telah berkembang menjadi salah satu acara populer di Singapura, dengan mengumpulkan orang-orang dari semua lapisan masyarakat dan membawa semangat yang lebih besar ke wilayah tersebut," kata Jason Chen, Direktur Festival dan Direktur Manajemen Lahan URA.

Tahun ini, festival ini juga akan memiliki empat festival, termasuk Bar ILLUMI yang baru, sebuah ruang makan pop-up dengan perabotan yang terbuat dari tangki plastik yang dapat digunakan kembali. Lalu, termasuk kembalinya Art-Zoo Inflatable Park yang populer, ramah keluarga dan taman gaya hidup urban GastroBeats, serta Prudential Marina Bay Carnival yang sedang berlangsung.

Di antara program festival non-seni lainnya adalah ILLUMI Fest Run, sebuah "pesta lari" yang melibatkan peserta yang berjalan melalui zona yang berbeda sambil disiram dengan "air bercahaya". Ini akan diadakan pada tanggal 31 Maret. (Industry)

Related Posts

Kelap-Kelip Keindahan Warna-Warni di I Light Marina Bay 2018
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.