Wisata Unik dan Serem, Kuburan Adelaide Australia

Sebagaimana kita tahu bahwa kuburan merupakan tempat peristirahatan terakhir bagi orang yang telah meninggal. Kesan sepi dan sunyi membuat kuburan terkesan angker dan mistis. Namun di era seperti sekarang ini, kuburan ternyata juga bisa dijadikan tempat wisata juga.

Dilansir dari dictionary.com (28/12/17), di kota Adelaide, Australia, konsep wisata unik tersebut dilakukan pada sebuah pemakaman yang ada disana, pemakaman itu bernama West Terrace. Sebenarnya, West Terrace merupakan sebuah kuburan yang dijadikan tempat mengolah minyak zaitun oleh masyarakat setempat.

Pemerintah melihat adanya peluang tempat wisata disana karena banyak pengunjung yang datang melihat proses pembuatan minyak zaitun tadi. Inovasi tempat wisata kuburan ini akhirnya tercetus begitu saja karena melihat potensi yang ada.

Terbukti Dengan Adanya Wisata Kuburan Itu, Minyak Zaitun Olahan Warga Laris Manis Terjual


Banyak wisatawan yang datang dari berbagai daerah memborong minyak zaitun produksi masyarakat, sehingga warga setempat mendapat penghasilan yang lebih besar. Namun, pemerintah setempat berujar bahwa kuburan tetaplah kuburan yang banyak mengandung cerita misteri.

Ada beberapa kasus yang mana seorang pengunjung tiba-tiba marah dan berontak dengan berteriak histeris. Dalam hal itu, pengelola sudah mengantisipasi akan terjadi hal itu dengan menyediakan beberapa orang yang ahli agama disetiap harinya.

Kini, kuburan wisata tersebut telah ramai dengan dibukanya beberapa stan makanan dan minuman di sisi-sisi jalan menuju tempat pembuatan minyak zaitun. Sehingga otomatis kesan angker dapat hilang dengan sendirinya.



Related Posts

Wisata Unik dan Serem, Kuburan Adelaide Australia
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.