Di Meksiko, Kuburan Jadi Lokasi Wisata Foto yang Instagramable

Melancongyuk - Kuburan alias makam identik dengan suasana suram, kelam dan kurang menyenangkan. Boro-boro kepikiran untuk berwisata di sana, sekedar berjalan-jalan saja rasanya malas. Berbeda dengan kuburan pada umumnya, Meksiko justru punya kuburan khusus untuk para wisatawan yang berwisata foto di Eco Tourism Xcaret. Kuburan di lokasi ini memiliki warna cerah dengan bentuk yang unik.


Wisatawan yang datang kesini akan gemas dan ingin mengabadikan foto berlatar kuburan sebanyak mungkin. Kamu enggak perlu khawatir, di kuburan ini tidak ada jenazahnya. Semuanya hanya replika kuburan Meksiko yang sengaja dibuat untuk kepentingan wisata foto. So, enggak perlu berpikir bahwa kurang sopan jika berpose ceria saat berfoto di kuburan, kamu bebas berekspresi di lokasi kuburan ini!


Total ada 365 kuburan yang melambangkan 365 hari dalam setahun. Ada juga 7 tingkatan bukit sebagai simbol jumlah 7 hari dalam seminggu. Dan anak tangga menuju puncak kuburan sebanyak 52 sebagai simbol banyaknya minggu dalam setahun, yaitu 52 minggu. Kuburan ini dibuat untuk mengenang leluhur orang Meksiko.


Bentuknya yang unik didesain oleh banyak pihak, seperti desainer, arsiktek, pelukis dan tukang bangunan. Tempat ini sarat makna karena menggabungkan budaya suku Maya dan Katolik, ditambah cara pandang orang Meksiko secara umum tentang kehidupan dan kematian.


Seru banget kan? Lokasi wisatannya enggak biasa, alias out the box! Kuburan bernuansa ceria yang menyimpan banyak kisah didalamnya. Tunggu apalagi? Wajib ke sini ya, kalau kamu plesiran ke Meksiko! (netz)

Related Posts

Di Meksiko, Kuburan Jadi Lokasi Wisata Foto yang Instagramable
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.